pulsa-logo

Heboh! Motorola RAZR Siap Bangkit dari Kubur?


Nariswari

Rabu, 28 Februari 2018 • 10:30

Motorola, Moto, Lenovo, Motorola RAZR


Sumber: YouTubeSumber: YouTube

Sebuah kabar terbaru datang dari  Lenovo yang merupakan pemegang lisensi dan merek smartphone Motorola. Kabarnya, mereka akan “menghidupkan” salah satu handset paling populer dalam sejarah ponsel Motorola, yakni Motorola RAZR!

Kurang lebih 11-12 tahun yang lalu,  Motorola mencapai popularitas dan kesuksesannya di bisnis ponsel  dengan menjual 50 juta unit ponsel Motorola RAZR. Ponsel berdesain flip ini memang adalah ponsel Motorola paling populer di tahun 2004 dan 2006.

Nah, dengan kabar terbaru yang menyebutkan bahwa Motorola akan menghidupkan kembali Motorola RAZR, tentu ini akan menjadi sebuah kejutan yang besar yang akan dilakukan oleh Lenovo. Apalagi di tengah-tengah  trend smartphone layar lapang berdesain bezel-less.

Dengan kembalinya ponsel Nokia “pisang” 8110  ke publik yang dipamerkan di event MWC 2018 kemarin (27/2 2018)  kemungkinan besar membawa perasaan nostalgia di benak banyak orang, dan hal inilah yang kemudian menginspirasi Lenovo untuk memberanikan diri menghidupkan kembali Motorola RAZR.

Hal tersebut disampaikan oleh  CEO Lenovo, Yang Yuanqing yang berbicara di depan media pada hari ini (28/2 2018)  di Barcelona. Ketika Yang Yuanqing ditanya secara spesifik tentang kemungkinan kembalinya Motorola RAZR, sang CEO tersebut secara mengejutkan melontarkan jawabannya:

"Dengan  hadirnya teknologi baru, terutama layar yang dapat dilipat, saya pikir bukan hal yang mustahil jika Anda akan melihat lebih banyak inovasi pada desain smartphone kami ke depannya. Jadi mudah-mudahan apa yang baru saja Anda jelaskan yakni Motorola RAZR akan dikembangkan atau direalisasikan  oleh kami segera. "

Kembali pada bulan Mei 2016, Motorola pernah merilis teaser melalui YouTube yang mengangkat sebuah tema nostalgia. Video tersebut menunjukkan lorong sekolah dengan flashback  pada tahun 2005 (ini adalah masa ketika Motorola RAZR sedang berjaya).


Video tersebut  menunjukkan seseorang berfoto selfie menggunakan cermin yang terpasang di pintu loker. Saat itu ada rumor bahwa ada kemungkinan Lenovo akan memperkenalkan generasi baru dari Motorola RAZR. Namun berselang beberapa hari kemudian Motorola malah meluncurkan smartphone dengan desain modular bertajuk Moto Z.

Sayangnya, Yang Yuanqing masih belum banyak memberikan informasi terkait fitur  dan spesifikasi apa yang bakal disematkan di Motorola RAZR generasi terbaru tersebut. Termasuk belum ada kepastian kapan Lenovo akan memperkenalkan smartphone tersebut. (Nariswari/Galing)

Sumber: PhoneArena