pulsa-logo

Evercoss Bertekad Rebut Pasar Smartphone Low-End dari Brand Global


Fauzi

Rabu, 28 Februari 2018 • 11:16

Evercoss


Suryadi Willim, Marcomm Manager Indopasifik Group, Foto: PULSASuryadi Willim, Marcomm Manager Indopasifik Group, Foto: PULSA

Evercoss merupakan satu di antara segelintir brand lokal yang masih eksis di tengah gempuran brand global. Produk baru pun terus dihadirkan oleh perusahaan yang dahulu dikenal dengan nama Cross ini.

Bicara mengenai bisnis smartphone, Evercoss menyatakan tekadnya untuk merebut pangsa pasar low-end dari pemain global. Hal itu seperti dinyatakan oleh Suryadi Willim, Marcomm Manager Indopasifik Group di sela-sela acara peluncuran Evercsos U50 Max kemarin (27/02).

“Evercoss di tahun 2018 untuk pasar Low-end kita akan benar-benar akan fokus di pasar ini, kita akan garap lagi, kita akan berusaha rebut pasar ini dari pemain global,” ujar Suryadi.

Lebih jauh Suryadi memaparkan bahwa berdasarkan data Gfk, pasar HP 1,5 juta ke bawah itu ada sekitar 30% dan hanya 10% saja dikuasai pemain lokal, dan Evercoss itu sekitar 5%-nya.

“Artinya gini, kita masih ada tenaga untuk mencapai ke sepuluh persen. Kalau misalkan kita berhasil, kita bisa mencapai sampai 11 sampai 12 persen. Itu target 2018,” lanjutnya.

Sejurus dengan itu, sejumlah strategi pun disiapkan Evercoss untuk dapat mencapai target yang sedang dibidiknya itu. Tidak hanya berfokus pada inovasi produk, Evercoss juga begitu concern dengan harga produk yang dijualnya.

“Strateginya kita akan fokus ke produk. Kita akan fokus menghadirkan produk-produk yang sudah inovatif dari brand-brand global yang premium kita hadirkan fiturnya ke Evercoss, kita lepas ke pasar dengan harga rakyat,” ungkap Suryadi.


Mengenai jumlah produk yang akan dirilis perusahaan sampai akhir tahun ini, berdasarkan bocoran yang diungkap Suryadi, setidaknya Evercoss akan mengeluarkan dua tipe smartphone setiap kuartal untuk produk yang diangkat ke media.

”Tapi kalau ngomongin berapa yang dikeluarkan ke pasar oleh Evercoss, sebenarnya banyak. Ada beberapa, seperti candy baru pun kita tetap keluarin,” pungkas Suryadi. (Ozi)