pulsa-logo

Tinggalkan Nama Galaxy S, Samsung Bakal Gunakan Nama Baru


Nariswari

Rabu, 28 Februari 2018 • 11:24

Samsung, Samsung Galaxy S, Samsung Galaxy S9, Samsung Galaxy S9+, Samsung Galaxy S10, Samsung Galaxy S10+, Apple, iPhone X


Sumber: PhoneArenaSumber: PhoneArena

Di tahun ini Samsung tidak hanya memberikan kejutan ke publik dengan meluncurkan duo smartphone terbarunya yakni Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+ di acara Samsung Unpacked  2018 yang diselenggarakan  satu hari sebelum event MWC 2018. Ada “kejutan” lain yang terungkap bahwa ternyata Samsung  merencanakan adanya revolusi besar di seri smartphone Galaxy miliknya di masa mendatang. Perubahan paling besar yang direncanakan tersebut adalah perubahan nama.

Hal ini  secara resmi dikonfirmasi oleh CEO Samsung Mobile, DJ Koh di depan wartawan di MWC 2018. Ketika ditanya oleh wartawan tentang nama smartphone Galaxy berikutnya, DJ Koh menjawab bahwa kemungkinan besar Samsung akan membuat  sebuah  perubahan nama, namun akan tetap mempertahankan merek "Galaxy".

Meski  pernyataan dari DJ Koh tersebut masih  jauh dari pengumuman resmi, namun ini bukan satu-satunya aspek yang  dapat digali dari smartphone Samsung Galaxy  generasi mendatang tersebut. Ada rumor yang menyebutkan bahwa smartphone Samsung Galaxy generasi mendatang  akan menampilkan layar  fleksible  yang dapat dilipat (foldable design), dibekali dengan pemindai sidik jari di layar dan memiliki fitur  Neural Processing Unit (NPU)  yang berfungsi untuk menangani pemrosesan AI dan 3D yang sangat  rumit di smartphone tersebut.

Sebelumnya, ada rumor yang menyebutkan bahwa ada kemungkinan Samsung bakal mengikuti pola penamaan  iPhone X yang menandai edisi khusus ulang tahun ke-10 dari raksasa teknologi Amerika tersebut. Mungkinkah Samsung akan memunculkan nama “Galaxy X” di tahun depan? Mengingat  Samsung Galaxy  yang diluncurkan di tahun depan adalah  generasi  penerus dari Galaxy S9. (Nariswari/Galing)

Sumber: PhoneArena