pulsa-logo

Resmi! Ini Dia Spesifikasi Lengkap Asus Zenfone Max (M1)


Nariswari

Rabu, 28 Februari 2018 • 11:48

ASUS, ASUS ZenFone Max (M1), ASUS ZenFone Max Plus (M1), MWC 2018


Sumber: GSMArenaSumber: GSMArena

Pada bulan Desember 2017 lalu, Asus meluncurkan ZenFone Max Plus (M1) yang merupakan smartphone pertama dari sang vendor yang dilengkapi oleh layar penuh dengan aspek rasio 18:9. Lewat event MWC 2018, Asus pada hari Rabu (28/2 2018) kembali memperkenalkan Zenfone Max (M1). Smartphone ini adalah “versi mungil” dari  Zenfone Max Plus  (M1). Seperti apa spesifikasinya?

Asus Zenfone Max (M1) hadir dengan layar IPS berukuran 5,5 inci dengan resolusi  1,440x720 piksel yang  di mana layarnya  mampu mencapai kecerahan hingga 400 nits. Smartphone ini memiliki aspek rasio 18:9 dan presentase  screen-to-body yang cukup tinggi yakni  83% berkat desain bezel miliknya yang terukur sangat tipis.

Smartphone ini hadir dengan desain yang kompak dan mengusung bahasa desain smartphone premium. Asus Zenfone Max (M1)  memiliki  bobot hanya 150g. Bodinya ini dibangun dengan bahan lapisan logam dengan kaca melengkung 2.5D di bagian depan. Smartphone ini juga sudah meninggalkan tombol fisik  Home di bagian depan, sehingga sensor sidik jari kini berpindah ke bagian belakang.

Kinerja dari Asus Zenfone Max (M1) hadir dalam varian prosesor Qualcomm Snapdragon 425 atau Snapdragon 430 yang dipadankan dengan RAM 3GB, ROM 32GB. Meski demikian Asus mungkin saja akan menyiapkan pilihan RAM dan ROM yang lebih rendah di wilayah tertentu. Sementara untuk perluasan memori  sudah tersedia slot kartu MicroSD. 

Di sektor fotografi, Asus Zenfone Max (M1) dibekali dengan  dual kamera belakang 13 MP dengan f / 2.0 aperture dan fitur phase detection autofocus, yang dipasangkan dengan kamera wide angle beresolusi  8 MP  dan  pengaturan kamera  120 derajat. Sedangkan kamera depannya memiliki  kamera tunggal dengan resolusi kamera 8 MP dan  aperture  f / 2.2.

Smartphone ini hadir dengan tiga slot, dua slot khusus untuk kartu SIM dan satu slot lain untuk microSD.

Salah satu nilai jual utama dari Asus Zenfone Max (M1) tentunya adalah baterainya  berkapasitas cukup besar yakni 4,000 mAh. Smartphone yang menjalankan OS Android v8.0 Oreo ini juga akan menampilkan  antarmuka  ZenUI 5.0.


Asus Zenfone Max (M1) akan ditawarkan dalam varian  Deepsea Black, Sunlight Gold, dan Ruby Red.  Belum ada informasi lebih lanjut terkait dengan harga banderol dari smarphone ini, termasuk ketersediaannya di pasar internasional. (Nariswari/Galing)

Sumber: GSMArena