pulsa-logo

Xiaomi Mi 7 Siap Dukung Wireless Charging


Galing

Rabu, 28 Februari 2018 • 15:14

Xiaomi, Xiaomi Mi 7, Xiaomi Mi 6


Sumber: PULSASumber: PULSA

Ponsel jagoan Xiaomi yang akan meluncur pada tahun ini kabarnya akan mendukung fitur pengisian daya nirkabel (Wireless Charging). Smartphone berjuluk Mi 7 ini terlihat telah terdaftar ke Wireless Power Consortium pada tanggal 17 September lalu. Dalam dokumen tersebut diperlihatkan bahwa Mi 7 nantinya akan memanfaatkan standar Qi untuk mengisi daya ponsel secara nirkabel.

Narasumber lain bahkan mengklaim bahwa Mi 7 akan mendukung pengisian dengan daya hingga 7,5 watt sebagaimana yang ada pada seri iPhone terbaru. Laporan yang beredar juga meyakini bahwa Xiaomi akan menggunakan transmitter NXP dan chip Broadcom seperti yang digunakan oleh Apple. Jika seluruh rumor yang berkembang benar adanya, maka besar kemungkinan Xiaomi Mi 7 akan mengadopsi standar Qi versi 1.1 yang ditunjang oleh pengisian berdaya hingga 7,5 watt.

Adapun untuk standar Qi 1.2 kabarnya akan mendukung pengisian berdaya hingga 15 watt. Sayangnya, besaran daya yang tinggi rupanya akan berimbas pada kenaikan panas yang lebih tinggi. Dengan demikian wajar adanya bila mayoritas produsen smartphone lebih memilih menggunakan versi 1.1 sebagai standar pengisian daya perangkat buatannya.

Dengan jadwal peluncuran perangkat yang masih cukup lama, perangkat ini kabarnya akan dijejali oleh pemindai sidik jari di bawah permukaan layar. Laporan lain walau bagaimanapun memberikan perkiraan yang berbeda dengan penempatan pemindai sidik jari di belakang. Spesifikasi lain termasuk diantaranya ialah prosesor Qualcomm Snapdragon 845 yang akan didampingi oleh RAM sebesar 6 atau 8GB. Sementara untuk bentang layar miliknya akan hadir dengan diagonal 6.01 inci dengan aspek rasio 18:9. Sedangkan sektor pengambilan gambar dari perangkat ini akan ditunjang oleh kamera ganda 16MP di belakang. (Galing)

Sumber: Playfuldroid via GSMArena