pulsa-logo

Tak Murah, Segini Biaya yang Dibutuhkan untuk Menjebol iPhone!


dian iskandar

Kamis, 01 Maret 2018 • 10:42

iPhone,unlock iphone,jailbreak,jailbreak iphone,iphone BM,iPhone resmi


ilustrasiilustrasi

Selain model dan fiturnya yang menarik, iPhone merupakan smartphone yang dikenal punya fitur keamanan yang sulit ditembus. Selain itu, Apple, yang membuat perangkat tersebut, juga sangat melindungi privasi para penggunanya. Karena itu juga, Apple sempat berseteru dengan pihak keamanan di AS ketika diminta untuk membua kunci iPhone milik tersangka teroris beberapa tahun silam.

Nah, meski tidak lewat bantuan Apple, akhirnya iPhone milik tersangka teroris itu tetap bisa dijebaol. Ada yang menyebutkan bahwa, perusahaan asal Israel yang membantu FBI untuk membukanya. Dan perusahaan yang dimaksud adalah Cellebrite.

Hari ini, Cellebrite mengkonfirmasi bahwa mereka sekarang bisa menjebol iPhone yang menjalankan versi iOS sampai versi iOS 11.2.6. Ini akan memungkinkan FBI dan badan penegak hukum lainnya untuk melewati layar kunci pada unit iPhone. Menurut sebuah cerita yang diterbitkan di Forbes (via Phonearena), Cellebrite sekarang dapat "mengambil (tanpa perlu root atau jailbreak perangkat) file sistem lengkap untuk memulihkan email yang didownload, data aplikasi pihak ketiga, data geolokasi dan log sistem."

Mantan pegawai CIA Edward Snowden via Twitter, mengatakan bahwa keamanan iPhone adalah salah satu alasan paling kuat untuk membeli perangkat bertenaga iOS dibandingkan dengan model Android. Kemampuan baru yang ditawarkan oleh Cellebrite "mengancam inti nilai iPhone," cuit Snowden.

Untuk membuka kunci iPhone, Cellebrite tampaknya hanya akan melakukannya dengan pihak yang berwenang. Dan untuk jasanya, Cellebrite mematok biaya paling murah 1.500 dolar AS atau sekitar Rp20 juta. (*)

Sumber: Forbes, @Snowden via Phonearena

    2018-12-05 14:42:20


    iPhone 4S di Tahun 2018?