pulsa-logo

Panasonic Toughpad FZ-M1, Tablet Tangguh Berkamera Thermal FLIR


Nariswari

Kamis, 01 Maret 2018 • 10:54

Panasonic Toughpad FZ-M1


Panasonic Toughpad FZ-M1, Foto: Via GizChinaPanasonic Toughpad FZ-M1, Foto: Via GizChina

Sejatinya Panasonic telah merilis Toughpad FZ-M1 pada 2014 lalu, kemudian perusahaan ini kembali mengumumkan versi update dari tablet tersebut di ajang MWC 2018. Sebagai versi update tablet Panasonic ini  mengusung fitur tambahan, antara lain tahan air dan debu serta memiliki kamera thermal imaging di dalamnya.

Panasonic Toughpad FZ-M1 dilengkapi dengan kamera thermal  bernama Lepton yang disediakan oleh program 'Thermal by FLIR' (yang pertama kali diumumkan oleh Panasonic  bersama  empat mitra utamanya di event CES 2018). Lepton mampu menghasilkan resolusi panas hingga 160 hingga 120 thermal resolution dengan suhu minus 20 derajat - 400 derajat celcius, dengan suhu pencitraan antara plus atau minus lima derajat.

Toughpad FZ-M1 menyertakan opsi perangkat lunak Standard dan Pro yang memungkinkan pengguna mengukur titik tinggi dan rendah termal, menangkap gambar diam (freeze)  atau merekam film dan menambahkan metadata ke gambar seperti kode QR. Fungsi data tambahan ini memungkinkan gambar bisa diintegrasikan dengan beberapa aplikasi dengan menggunakan kemampuan dan konektivitas tablet tersebut.

Tablet  Toughpad FZ-M1 ini memamerkan layar kompak berukuran  7 inci dengan resolusi 1.280 × 800 piksel dan kinerjanya didukung oleh prosesor Intel Core atau Atom Core generasi keenam, RAM dan ROM dengan besaran yang belum diketahui.

Panasonic mengatakan bahwa layar tablet ini bisa dioperasikan dengan stylus, dengan touchscreen dan tetap responsif meski pengguna mengenakan sarung tangan.

Toughpad FZ-M1 menjalankan sistem operasi Windows 10 Pro dan dapat dikonfigurasi dengan opsi Barcode reader, Serial port, 4G, dan Smartcard. Tablet ini ditenagai  oleh  baterai 3.200 mAh yang diklaim dapat menangani penggunaan tablket dalam kondisi normal hingga 8 jam (dengan sekali pengisian daya).

Toughpad FZ-M1 akan mulai tersedia dan dijual bebas pada bulan Maret 2018 ini. (Naris/Ozi)


Sumber: 1, 2