pulsa-logo

Smartphone Gaming Nubia Dipamerkan, Andalkan Desain Mobil Super Mewah


Nariswari

Kamis, 01 Maret 2018 • 11:34

ZTE Nubia, Nubia, Smartphone Gaming Android, MWC 2018


Sumber: GizmoChinaSumber: GizmoChina

Nubia adalah salah satu dari merek smartphone global yang ikut serta dalam event Mobile World Congres (MWC) 2018 di Barcelona. Sub brand dari ZTE tersebut memanfaatkan hajatan teknologi dunia tersebut untuk mengumumkan konsep smartphone game pertamanya ke publik. Sebenarnya pemaparan konsep tersebut tidak terlalu mengejutkan banyak pihak, karena perusahaan telah membocorkan beberapa teaser terkait hal tersebut sebelum penyelenggaraan event tahunan yang selalu mengambil waktu di akhir bulan Februari tersebut.

Kesuksesan  Razer Phone di smartphone  gaming, nyatanya memacu  berbagai produsen smartphone untuk menjajal peruntungan  mereka  di pasar game mobile yang sedang berkembang. Tidak terkecuali Nubia yang memperkenalkan sebuah konsep smartphone.

Dalam kesempatan tersebut, General Manager Nubia, Ni Fei telah mengkonfirmasi kepada media  bahwa ponsel gaming Nubia tersebut akan meluncur di tanah kelahirannya dalam beberapa bulan mendatang.

Lalu seperti apa konsep smartphone gaming Nubia tersebut?

Nubia selama ini selalu dikenal dengan smartphone yang dirancang dengan sentuhan elegan dan tahun ini, Nubia ingin  mengemas smartphone gaming-nya dengan desain yang menarik.  Sejauh ini belum diketahui apa nama atau merek smartphone gaming Nubia tersebut, tapi setidaknya kita telah diberitahu  seperti apa konsepnya.

Ponsel ini sepertinya terinspirasi langsung dari “desain mobil sport” atau biasa disebut super car. Tidak seperti smartphone konvensional  yang memiliki back casing yang datar atau sedikit melengkung, konsep  smartphone gaming  Nubia ini memiliki beberapa  lekukan yang menyerupai  seperti mobil super. Kamera dan sensor lainnya diatur secara vertikal di sepanjang garis tengah. Selain itu ada garis oranye di sepanjang garis atas dan bawah meniru desain mobil super.

Bagian atas dan bawah ponsel gaming ini  juga menampilkan warna yang berbeda, membuatnya cukup menonjol atau mencolok. Sementara itu pada bagian depan smartphone tampil seperti kebanyak smartphone lain  dengan menampilkan tingkat  rasio layar yang tinggi, desain bezel less dan layar yang sangat hitam.


Konsep smartphone gaming Nubia dikatakan menampilkan beberapa spesifikasi kunci high-end. Seperti misalnya pemilihan bahan nano karbon untuk desain bodi smartphone. Perusahaan nampaknya menggunakan teknologi pendinginan yang inovatif untuk ponsel gaming ini. Mengingat penempatannya sebagai ponsel gaming premium, diprediksi bahwa smartphone inin akan menjalankan prosesor Snapdragon 845 dan RAM 8GB. Sejumlah fitur yang menyasar pada pecinta game juga digadang-gadang akan menemani perangkat ini. Salah satunya apa lagi kalau bukan layar dengan refresh rate hingga 120Hz yang menjamin kenyamanan pengguna saat nge-game di smartphone ini. (Nariswari/Galing)

Sumber: GizmoChina