pulsa-logo

Wah! LED Flash iPhone X dan iPhone 8 Tak Berfungsi di Suhu Dingin


Nariswari

Kamis, 01 Maret 2018 • 11:36

iPhone X,iPhone 8


iPhone X, Foto: Apple.comiPhone X, Foto: Apple.com

Okay, mungkin kabar terbaru  ini akan sedikit mengejutkan bagi pecinta smartphone Apple dan tentunya bertolak belakang dengan laporan Consumer Reports terbaru yang menobatkan kamera iPhone X sebagai yang paling bagus di dunia.

Lewat sebuah postingan forum di Twitter, sejumlah besar pengguna iPhone X dan iPhone 8 mengatakan bahwa pada kondisi cuaca yang dingin atau bersalju,  sepertinya ada masalah serius  dengan LED flash di  kamera iPhone X dan iPhone 8.

Menurut mereka, LED Flash di kamera iPhone X dan iPhone 8 sama sekali tidak bekerja dalam kondisi  cuaca yang dingin, meski fitur senter sendiri masih bisa bekerja saat dihidupkan secara terpisah.

Sejauh ini ini tidak diketahui apakah memang berkaitan dengan  batas suhu 0º-35º C / (32º-95º F), karena kondisi bersalju memang berada pada  suhu -0 derajat Celsius.

Sebenarnya hal ini bukanlah masalah yang benar-benar baru , karena beberapa ratus pengguna iPhone X  telah mengeluh tentang masalah ini sejak pertama kali Apple merilis smartphone tersebut.  Apple (dalam beberapa kasus) menawarkan perangkat pengganti namun tidak ada yang signifikan jumlahnya, dan tidak menyelesaikan masalah tersebut dalam lingkup makro. Sejauh ini ada banyak orang yang membicarakannya masalah tersebut  di platform lain seperti Reddit dan Twitter. Dan tentunya menimbulkan sedikit keresahan di benak pengguna.

Seperti salah satunya adalah cuitan dari pengguna Twitter Giovanni Resleij (@Gioresleij) dari Belanda yang mengatakan bahwa fitur LED Flash di kamera iPhone X miliknya sama sekali tidak berfungsi saat digunakan pada kondisi cuaca yang sangat dingin. Bahkan Flash tetap masih belum  berfungsi  meski suhu  sudah mulai  beranjak  sedikit di atas nol derajat Celsius.

Jika Anda ingin menggali lebih dalam terkait dengan hal ini, Anda bisa melihat begitu banyak cuitan dan luapan unek-unek terkait hal ini di  Twitter, Reddit dan forum Apple. 


Sayangnya, sejauh ini, Apple belum memberikan tanggapan  terkait  masalah kritis seperti ini, meski dilaporkan oleh sejumlah besar pengguna.

Dengan kejadian ini, diharapkan bahwa pada update software berikutnya dapat mengatasi masalah ini. Namun lagi-lagi amat disayangkan karena  hal ini tidak terjadi, karena pengguna yang menjalankan iOS 11.3 versi beta sudah mengkonfirmasikan di awal bulan ini bahwa mereka masih mengalami masalah LED flash tidak aktif saat di cuaca dingin. (Naris/Ozi)

Sumber: GizChina

LATEST TIPS-APPS

Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah
Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah

2018-05-22 20:01:44