pulsa-logo

Bidik Segmen Menengah, Inilah Bocoran Samsung Galaxy J8 (2018)


Nariswari

Kamis, 01 Maret 2018 • 11:58

Samsung, Samsung Galaxy J8 (2018)


Sumber: GeekbenchSumber: Geekbench

Setelah sukses  dengan peluncuran duo smartphone andalannya yakni Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+, Samsung tampaknya berencana untuk memperluas lini produk  smartphone J-seriesnya di tahun ini. Hal ini diketahui dari bocoran spesifikasi  dan skor Samsung Galaxy J8 di laman benchmarking Geekbench.

Samsung sendiri belum mengkonfirmasi ke publik kapan mereka akan meluncurkan Samsung Galaxy J8. Bocoran informasi terkait Samsung Galaxy J8 sebelumnya sempat terkuak di situs yang sama pada bulan Januari lalu. Namun saat itu belum banyak informasi spesifikasi yang bisa digali darinya. Lewat sebuah bocoran yang barusan terlihat di akhir bulan Februari inilah terungkap sejumlah informasi penting seputar perangkat ini.

Dari daftar tersebut, Galaxy J8 yang  tercatat dengan nomor model “SM-J800FN”. Data ini agak berbeda dari informasi sebelumnya yang menyebutkan nomor model “SM-J720F” sebagai Galaxy J8.

Sesuai dengan daftar baru yang muncul ke permukaan, Galaxy J8 nantinya akan didukung oleh prosesor Exynos 7870 yang terdiri dari delapan core Cortex-A53 dengan clock speed  1.6GHz. Kinerjanya nanti juga akan ditopang pula oleh RAM sebesar 3GB yang berjalan di atas sistem operasi Android Oreo. Konektivitasnya akan ditunjang oleh modem LTE Cat.6 2CA. Sementara dari bocoran yang sebelumnya memang sempat menyebutkan RAM dengan kapasitas seluas 4GB.

Samsung Galaxy J8 berhasil memperoleh skor 3683 poin untuk pengujian multi-core dan 728 untuk pengetesan single-core. Bila melihat daftar yang terungkap sebelumnya, tampaknya smartphone Android terbaru dari Samsung ini akan mengusung layar dengan bentang seluas 5,5 inci pada resolusi sebesar 720x1280 piksel. Belum dikeatahui berapa resolusi kamera yang bakal disematkan. Meski begitu jika menilik pada prosesor yang digunakan, smartphone ini setidaknya dapat dipersenjatai oleh kamera berukuran 16 megapiksel di bagian depan dan belakang atau bisa saja akan ada empat kamera dengan resolusi kembar 8MP di sisi depan serta belakang. (Nariswari/Galing)

Sumber: NDTV