pulsa-logo

Aplikasi Berbayar Bakal Dihapus dari BlackBerry World, Apa Alasannya?


Nariswari

Kamis, 01 Maret 2018 • 13:21


Sumber: NDTVSumber: NDTV

Lagi-lagi BlackBerry Limited membuat langkah mengejutkan terkait dengan layanan aplikasinya.  Setelah banyak disayangkan dengan melepas BlackBerry Messenger untuk multi-platform beberapa tahun lalu, kini giliran para pengembang aplikasi yang akan segera didepak dari BlackBerry World. Melalui sebuah pemberitahuan yang dikirim lewat email, pihaknya menegaskan akan secara “paksa” menghapus perangkat lunak berbayar dari BlackBerry World terhitung mulai tanggal 1 April 2018. Waduh, ada apa ya?

Menurut pesan  email tersebut, pengguna BB10 tidak akan dapat membeli apapun dari toko aplikasi milik perusahaan Kanda tersebut mulai tanggal 1 April. Produsen smartphone yang dulu sempat berjaya dengan ponsel Qwerty-nya tersebut menyatakan bahwa toko aplikasi mereka nantinya hanya akan menjadi "etalase aplikasi gratis" yang mana semua mekanisme pembelian aplikasi akan segera dinonaktifkan.

Peralihan dari aplikasi berbayar ke gratis akan sepenuhnya terjadi pada tanggal 31 Maret. Setiap konten berbayar yang belum dikonversi maka akan dihapus di hari berikutnya. Tiap pengembang yang masih ingin berkontribusi di BlackBerry World  hanya boleh menawarkan aplikasi mereka dalam bentuk  penawaran konten gratis.

Bulan Desember lalu, BlackBerry telah berjanji untuk mendukung  BB10 setidaknya hingga dua tahun lagi dengan penutupan BlackBerry World diperkirakan akan dilakukan tepat pada tanggal 31 Desember 2019. (Nariswari/Galing)

Sumber: Slashgear via NDTV