pulsa-logo

Gandeng Qualcomm, Coolpad Siap Garap Perangkat Cerdas Ini


Nariswari

Kamis, 01 Maret 2018 • 13:40

Qualcomm,Coolpad


Ilustrasi, Foto: PULSAIlustrasi, Foto: PULSA

Vendor smartphone asal Tiongkok, Coolpad, baru-baru ini mengumkan kemitraannya dengan produsen chip global Qualcomm di ajang MWC 2018. Kemitraan itu disebut-sebut terjalin lantaran Coolpad berniat terjun ke segmen gadget cerdas, yakni piranti sandang (wearable device).

Portofolio produk smart wear Coolpad tersebut nantinya  akan berbasis pada platform Qualcomm Snapdragon Wear.

Portofolio produk tersebut difokuskan pada produk piranti sandang yang memenuhi persyaratan sub-segmen yang dapat dipakai oleh banyak pengguna, termasuk smart tracker untuk  anak-anak , hewan peliharaan, untuk  manula dan piranti sandang lainnya.

Hal ini seperti disampaikan oleh Pankaj Kedia (Senior Director-Product Management, Qualcomm Technologies), yang mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik bentuk kerjasama dengan Coolpad.

"Menggunakan platform Snapdragon Wear yang sangat terintegrasi, Coolpad memanfaatkan kelebihannya dalam mengembangkan perangkat yang cerdas, hemat daya, berdimensi mungil, mendukung konektivitas 4G dan layanan lokasi yang kuat untuk menghadirkan smartwatch dan perangkat smart tracker yang dapat digunakan oleh anak-anak, orang tua, hewan peliharaan dan keluarga," ujar Pankaj Kedia.

Nantinya, melalui kerjasama ini Coolpad  akan memanfaatkan platform Snapdragon Wear 2100 dan Snapdragon Wear 1100 untuk dijalankan di piranti sandang generasi terbaru Coolpad.

Antusiasme kerjasama ini juga disampaikan oleh Brandy Kang ( Executive Vice President dari Coolpad Group) yang mengatakan bahwa  Coolpad akan  memperluas portofolionya di luar smartphone mereka  bekerja sama dengan Qualcomm Technologies untuk menyediakan prosesor Snapdragon Wear 2100 dan Snapdragon Wear 1100 yang akan dijalankan di produk terbaru Coolpad.


Adapun platform Snapdragon Wear 2100 dibangun untuk memenuhi kebutuhan segmen smartwatch yang bekerja di jaringan 4G. Sementara itu, platform Snapdragon Wear 1100 dirancang untuk penggunaan di perangkat smart tracker. (Naris/Ozi)

Sumber: GadgetNDTV