pulsa-logo

Hands On: Luna V Lite, Unggulkan Layar dan Desain


Deni Hardian

Kamis, 01 Maret 2018 • 14:14

luna v lite,hands one luna v lite,harga luna v lite,spesifikasi luna v lite,fullscreen,face unlock,fingerprint


Meski terbilang tidak terlalu gencar, namun Luna Smartphone tetap menunjukan eksistensinya di pasar smartphone tanah air. Yang terbaru, Luna merilis produk baru berlabel Luna V Lite. Smartphone ini dibanderol dengan harga Rp 1,7 juta-an.

Beruntung, PULSA sudah memiliki perangkat anyar besutan Luna Smartphone ini, bagaimana kesan pertamanya? Intip ulasannya berikut.

Hadir dengan dimensi layar berukuran 5.5 inci beresolusi HD+ (720x1440p), ponsel pintar ini juga memiliki aspek layar 18:9 plus layar lengkung 2.5D. Luna memiliki ukuran body yang terbilang pas untuk di genggam baik menggunakan satu ataupun dua tangan. Ukuran yang yang seperti smartphone berlayar 5 inci ini memiliki tampilan layar yang cukup tajam. Tampilan desainnya pun terbilang slim dengan bobot yang tidak terlalu berat. Balutan warna hitam pekat membuat Luna V Lite tampak lebih berkesan mewah.

Untuk fungsi swafoto, tertanam kamera depan 8 megapiksel yang ditemani oleh lampu flash LED. Tanpa menyertakan tombol fisik di bagian depannya, Luna membenamkan 3 tombol virtual sebagai gantinya. Uniknya tampilan tombol virtual yang tersedia bisa diubah sesuai dengan kebiasaan pengguna. Pada sisi kanan perangkat tertanam tombol power dan volume, sedangkan pada sisi kiri  tertanam slot kartu dual-SIM. Sayangnya slot SIM yang tertanam bersifat hybrid, alias kartu microSD hanya dapat menumpang pada slot SIM2.

Beralih ke bagian belakang perangkat, Luna menyematkan kamera beresolusi 13 megapiksel pada sisi kiri atas yang ditemani oleh lampu flash LED. Tertanam pula sensor pemindai sidik jari, lubang speaker serta logo Luna.

Mengadopsi sistem operasi Android 8.0 Oreo, Luna V Lite dibekali dengan beragam fitur pendukung mulai dari sensor pemindai wajah serta beragam fitur yang bisa memaksimalkan aktivitas pengguna seperti Lambency Selfie, Beautified Video, Selfies Album, Power Manajer, Split Screen, Data Clone, hingga Picture in Picture. Tertanam pula fitur screen recorder, eyeshield serta extreme mode.


Beralih ke sisi kinerja, Luna V Lite yang dibanderol dengan harga resmi Rp 1.899.000 dibekali dengan chipset Mediatek MT6732H berprosesor quad-core 1.3GHz dan grafis Mali-720. Chipset yang tertanam dikombinasikan dengan RAM sebesar 2GB dan memori internal sebesar 16GB. Cukup disayangkan memang, dengan label harga yang tertera sudah sepatutnya Luna membekali perangkat ini dengan chipset yang lebih berkualitas.

Sementara untuk menunjang aktivitasnya sehari-hari, Luna sudah membenamkan baterai berkapasitas 3000 mAh yang dikombinasikan dengan fitur pengisian daya cepat. Kemampuan pengisian miliknya bahkan diklaim sanggup mengisi 80% kapasitas baterai hanya dalam waktu 60 menit saja.

Bagaimana kinerja dan kualitas Luna V Lite? Nantikan ulasan lengkapnya di Tabloid PULSA edisi 383 mendatang.