pulsa-logo

4 Smartphone Layar Penuh Huawei Terungkap, Penasaran?


Nariswari

Jum'at, 02 Maret 2018 • 10:07

Huawei, Honor, Huawei Honor, Huawei Empat Kamera


Sumber: TENAA via GSMArena via GizmoChinaSumber: TENAA via GSMArena via GizmoChina

Huawei diam-diam sedang sibuk menyiapkan empat smartphone jagoan berikutnya yang akan dirilis di sepanjang tahun ini. Tidak tanggung-tanggung, perusahaan elektronik raksasa yang bermarkas di Tiongkok ini menggarap sebanyak 4 (empat) smartphone sekaligus! Dan hal ini pertama kali terungkap dari bocoran spesifikasi rincian beberapa informasi dari TENAA.

Adapun 4 smartphone tersebut terdiri dari dua smartphone di bawah merek Huawei, dan dua smartphone di bawah merek Honor.

Dua smartphone bermerek  Huawei  yang tercatat di TENAA memiliki nomor model “ATU-AL10” dan “ATU-TL10” yang berarti varian jaringan dari perangkat yang sama.  Sedangkan smartphone di bawah merek Honor  tercatat dengan nomor model “AUM-TL20” dan “AUM-TL00”.  Lalu seperti apa bocoran dari tiap smartphone Huawei dan Honor yang tercatat di laman sertifikasi TENAA?

Huawei ATU-AL10 dan ATU-TL10

Perlu Anda ketahui, bahwa Huawei ATU-AL10 dan ATU-TL10  sama-sama  memiliki layar  5,7 inci dengan resolusi HD+  1,440 x 720 piksel. Dengan besaran resolusi tersebut menjadikan kedua smartphone tersebut adalah dua smartphone Huawei pertama yang memiliki resolusi seperti itu. Tentu saja ini jadi isyarat kuat pula bahwa kedua smartphone ini memang disiapkan untuk segmen pengguna pemula.

Kinerja dari kedua smartphone ini didukung oleh prosesor octa core dengan clock 1.4GHz dan dilengkapi dengan RAM 3GB dan penyimpanan memori internal sebesar  32GB. Slot kartu MicroSD yang disertakan juga memungkinkan pengguna untuk melakukan ekspansi penyimpanan hingga sebesar 256GB.

Meski terlahir sebagai smartphone entry level, namun Huawei ATU-AL10 dan ATU-TL10 dilengkapi dengan fitur kamera ganda pada kamera utamanya yang masing-masing memiliki resolusi 13MP + 2MP. Sedangkan kamera depannya memiliki  resolusi 5MP  yang  handal untuk digunakan sebagai kamera selfie dan video call.


Baik Huawei ATU-AL10 dan ATU-TL10 sama-sama dibekali dengan baterai berkapasitas daya 2,900mAh. Keduanya menjalankan pula OS Android Oreo serta memiliki bobot perangkat seberat 150gram dengan ukuran dimensi 152,4 × 73 × 7.8mm.

Baik  Huawei ATU-AL10 dan ATU-TL10 nantinya saat diluncurkan akan ditawarkan dalam varian warna  Hitam, Biru, dan Emas. Sayangnya, laman sertifikasi TENAA tidak melampirkan gambar dari kedua ponsel ini.

Honor  AUM-TL20 dan  Honor AUM-TL00

Honor AUM-TL20 memiliki spesifikasi yang sama dengan kedua perangkat di atas kecuali fitur kamera  selfie-nya yang dibekali dengan besaran resolusi yang lebih besar yakni 8MP.

Sementara itu,  Honor AUM-TL00 juga memiliki kemiripan dengan  sebagian besar spesifikasi dengan smartphone Huawei ATU-AL10 dan ATU-TL10, namun Honor AUM-TL00 dilengkapi dengan RAM  yang lebih kecil yakni RAM 2GB. Selain itu dilengkapi dengan  penyimpanan memori internal sebesar 16GB, kamera belakang dengan resolusi 13MP dan kamera depan memiliki resolusi 8MP. Smartphone ini juga tidak dilengkapi dengan pemindai sidik jari.

Huawei tampaknya merencanakan serangkaian peluncuran smartphone generasi terbarunya ini dalam  beberapa minggu mendatang. Namun, masih belum ada konfirmasi resmi dari pihak Huawei untuk tanggal pastinya. Kecuali,  untuk Huawei P20 yang dijadwalkan  akan mulai debut pada tanggal 27 Maret 2018. (Nariswari/Galing)

Sumber: TENAA via GizmoChina via GSMArena