pulsa-logo

Wow! Xiaomi Redmi Note 5 di Tiongkok Bakal Usung Empat Kamera


Nariswari

Jum'at, 02 Maret 2018 • 10:23

Xiaomi, Xiaomi Redmi Note 5


Sumber: XiaomiSumber: Xiaomi

Xiaomi diperkirakan akan meluncurkan Redmi Note 5 yang ditujukan untuk pasar China pada 16 Maret  2018. Ponsel ini sebelumnyatelah diluncurkan di India pada 14 Februari lalu, sehingga tentu saja banyak orang yang menduga ia akan hadir dengan spesifikasi yang sama persis. Namun sebuah pernyataan dari bos Xiaomi baru-baru ini menggugah rasa penasaran publik. Karena menurutnya, Xiaomi Redmi Note 5 yang dijual di Tiongkok nantinya akan dibekali dengan fitur kamera yang berbeda.

CEO Xiaomi, Lei Jun telah mengisyaratkan bahwa Xiaomi Redmi Note 5 akan hadir dengan fitur kamera yang  “mengejutkan”. Namun saat itu, Lei Jun memang tidak secara eksplisit  mengatakan apa fitur pembeda dari kamera yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi Note 5 yang bakal dipasarkan di Tiongkok dengan yang sebelumnya dijual di India. Agaknya “kejutan besar” tersebut baru akan disampaikan saat hari peluncuran tiba.

Lei Jun kini telah mengkonfirmasi adanya semacam “konfigurasi” di fitur kamera Xiaomi Redmi Note 5 yang segera akan diluncurkan di tanah kelahirannya tersebut. Lei Jun tidak mengungkapkan dengan jelas  konfigurasi semacam apa yang dihadirkan.  Namun berdasarkan bocoran terbaru yang diperoleh dari laman sertifikasi TENAA baru-baru ini nampaknya handset ini bakal mengusung empat kamera.

Sebagai pengingat bagi Anda, Xiaomi Redmi Note 5 yang terlihat di India dilengkapi kamera belakang dengan resolusi 12MP dengan aperture f / 2.2 dan ukuran piksel inpidu 1,25μm, dan dilengkapi dengan fitur  autofocus camera dan PDAF yang cepat. Di area depan, smartphone tersebut dilengkapi dengan kamera beresolusi 8MP yang telah dioptimalkan untuk menangkap gambar selfie berkualitas baik dalam kondisi minim cahaya berkat lampu kilat LED yang tersemat. Selain itu kamera depannya dilengkapi dengan fitur  Beautification 3.0 untuk memaksimalkan pengambilan foto selfie. (Nariswari/Galing)

Sumber: Weibo via GizmoChina