pulsa-logo

Ini Daftar Smartphone Selfie Pilihan Harga Terjangkau


Deni Hardian

Jum'at, 02 Maret 2018 • 10:47

infinix hot s3,advan g2,xiaomi redmi note 5a prime,nubia m2 lite,smartphone selfie,ponsel selfie


Teknologi dan inovasi yang dijejalkan ke smartphone, kian hari makin beragam. Tidak hanya seputar desain dan hardware, pembaharuan di sisi kamera pun terus berkembang. Salah satu fitur smartphone yang masih menjadi tren adalah 'selfie'.

Tak heran jika belakangan ini, banyak vendor yang meluncurkan smartphone berfitur selfie. Mulai dari harga yang mahal hingga smartphone selfie dengan harga yang lebih merakyat. Fitur selfie yang tak hanya disukai oleh para milenial, namun para "emak-emak jaman Now" menjadi kini sudah penikmat fitur ini. Tak hanya untuk memamerkan kecantikan di aplikasi lini masa, para pecinta selfie pun kini sudah menjadi kebutuhan tersendiri, apalagi fitur yang pendukung yang ditanamkan membuat smartphone selfie semakin di idolai.

Dari pantauan PULSA, saat ini setidaknya ada 4 smartphone selfie yang tersedia di pasaran dengan harga yang cukup terjangkau. Uniknya lagi, OPPO dan Vivo yang merupakan pelopor produsen smartphone selfie tidak masuk kriteria ponsel selfie dengan harga yang terjangkau. Untuk mendapatkan ponsel pintar selfie besutan Oppo dan Vivo, pecinta selfie harus merogoh kocek yang cukup dalam untuk membeli perangkat smartphone tersebut. Celah inilah yang dimanfaatkan oleh vendor lain sebut saja Infinix, Advan, Nubia dan Xiaomi untuk menghadirkan smartphone selfie dengan label harga yang terjangkau.

Kenapa PULSA memilih 4 smartphone ini sebagai smartphone selfie pilihan? Hal ini dikarenakan 4 smartphone ini sudah di bekali dengan kamera depan beresolusi 16 MP hingga 20 MP yang tak hanya apik untuk digunakan aksi selfie, selain itu, perangkat yang telah disebutkan sudah dibekali dengan fitur mempercantik tampilan pengguna dalam melakukan aksi selfie. Selain alasan tersebut, harga jual ke-empat smartphone ini memiliki banderol di bawah 3 juta-an. Jadi, pecinta ponsel tak perlu membuang banyak uang untuk mendapatkan ponsel pintar selfie idaman.

Selain kemampuan selfie fitur apa saja yang di bawa masing-masing smartphone guna semakin menarik minat calon pembeli? Simak ulasannya berikut ini.

1. Infinix Hot S3

Rp 1.899.000


Smartphone selfie terbaru Infinix ini dibekali dengan kamera depan beresolusi 20 megapiksel. Tak hanya itu, kamera depan yang tertanam dibekali fitur low light selfie dan lampu flash LED guna memaksimalkan aksi selfie pengguna. Tak hanya itu, kamera selfie yang tertanam juga mampu menciptakan efek bokeh yang menjadi fitur primadona saat ini.

Foto: Infinix Hot S3 (Press Image)Foto: Infinix Hot S3 (Press Image)

Dengan label harga hanya Rp 1.899.000, Infinix Hot S3 tak hanya mengandalkan fitur selfie sebagai nilai jual utamanya. Infinix HOT S3 adalah smartphone pertama Infinix yang didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 430.  Infinix HOT S3 menampilkan layar melengkung 2.5D (melengkung pada bagian atasnya saja) berjenis  HDTV + Display View berukuran 5,65 inci. Dari sisi memori, smartphone ini tersedia dalam pilihan RAM/ROM yakni  RAM 3GB dengan penyimpanan memori  internal 32GB. Smartphone yang menjalankan OS Android v8.0 Oreo ini dibekali dengan  baterai berkapasitas daya 4,000 mAh.

2. Advan G2

Rp 2.499.000

Advan G2 dipersembahkan untuk konsumen yang mendambakan smartphone dengan kualitas kamera yang mumpuni, baik depan maupun belakang. Dengan kamera depan 16 megapiksel dengan tambahan beragam fitur yang apik untuk aksi selfie, pengguna bakal di manjakan dengan fitur-fitur yang tertanam. Tak hanya mampu menghadirkan kualitas foto selfie yang tajam, jernih dan natural.

Selain itu, fitur keamanan juga menjadi nilai utama dalam usaha untuk memikat konsumen tanah air. Tak hanya menghadirkan sensor pemindai sidik jari, perangkat ini juga dibekali dengan pemindai wajah dan fitur keamanan yang memberikan kenyamanan kepada pengguna dari gangguan tangan jahil. Advan G2 hadir dengan baterai berkapasitas 3500 mAh yang mampu memberikan daya tahan yang lebih lama saat digunakan. Selain itu, sisi desain juga mendapatkan perhatian dari Advan dengan membenamkan desain yang menawan. Berbicara fungsionalitas bodynya, pada bagian depannya terpampang panel layar LTPS IPS LCD berukuran 5.5 inci dengan resolusi fullHD. Advan G2 juga hadir dengan chipset Mediatek MT6570T yang dikombinasikan dengan RAM sebesar 3GB dan memory internal 32GB.

3. Xiaomi Redmi Note 5A Prime

Rp 1.999.000

Redmi Note 5A Prime bisa disebut sebagai smartphone selfie pertama Xiaomi yang tersedia di pasaran dengan harga yang terjangkau. Dengan kamera depan yang memiliki resolusi 16 megapiksel tentunya bakal menghadirkan kualitas foto selfie berkualitas baik. Namun, seperti smartphone besutan Xiaomi pada umumnya, perangkat ini hadir dengan perbendaharaan hardware yang menarik.

Redmi Note 5A Prime kini dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 435 yang memiliki dukungan prosesor octa-core 1.4GHz plus GPU Adreno 505. Chipset yang tertanam juga dikombinasikan dengan RAM sebesar 3GB dan memory internal 32GB. Hadir pula sensor pemindai sidik jari yang memberikan perlindungan smartphone yang lebih baik.

4. Nubia M2 Lite

Rp 2.399.000

Sebagai smartphone selfie dengan harga terjangkau, Nubia M2 Lite hadir dengan kamera depan beresolusi 16 megapiksel yang ditemani dengan kamera depan 13 megapiksel. Sayangnya, kamera depan yang tertanam tidak dibekali lampu flash LED untuk memaksimalkan aksi selfie pengguna. Alhasil, pengguna harus mencari tempat dengan kondisi cahaya yang baik agar mendapatkan kualitas foto selfie yang mumpuni.

Nubia M2 Lite hadir dengan ukuran layar berdimensi 5.5 inci beresolusi HD dan teknologi layar IPS. Perangkat ini ditenagai oleh chipset Mediatek Helio P10 dengan pilihan RAM 4GB. Media simpan datanya adalah 32GB, selain itu perangkat ini juga menyediakan slot kartu microSD, sensor pemindai sidik jari, baterai 300 mAh dengan 5V/2A (fast charging). Uniknya, Nubia M2 Lite sudah mengusung sistem operasi Android 7.0 Nougat dengan tampilan antar muka Nubia 4.0. Perangkat ini juga dibekali dengan fungsionalitas dual-SIM.