pulsa-logo

5 Smartphone Baru Ini Siap Jadi Buruan


Deni Hardian

Jum'at, 02 Maret 2018 • 13:32

spc l53 selfie,asus zenfone max plus (m1),polytron prime 7 pro,luna v lite,evercoss a50A Plus


Foto: ITC Roxy MasFoto: ITC Roxy Mas

Minggu pertama Maret 2018, sepertinya menjadi awal baru bagi vendor lokal untuk menunjukan eksistensinya di pasar smartphone tanah air. Hal ini terlihat dari banyaknya produk lokal yang meramaikan etalase di pusat penjualan ponsel di beberapa daerah. Beberapa merek lokal seperti Polytron, SPC, Evercoss dan Luna terlihat mulai agresif.

Polytron yang terkenal dengan produk elektronik yang berkualitas menghadirkan smartphone seri Prime terbarunya yang hadir dengan nama Polytron Prime 7 Pro, dengan membawa embel-embel Pro perangkat ini hadir menggoda konsumen dengan beragam fitur apik yang tertanam di dalamnya. Sementara Evercoss mengejutkan pasar dengan mempersembahkan smartphone 4 kamera dengan harga yang sangat terjangkau.

Tak ingin kehilangan tajinya, SPC Mobile juga mengenalkan smartphone dengan kamera ganda perdananya yang bertajuk SPC L53. Vendor ponsel lain yang juga menghiasi pasaran adalah Luna V Lite dan Asus Zenfone Max Plus.

Apa saja fitur menarik dari smartphone baru yang beredar di pasaran? Simak ulasannya berikut ini.

1. Polytron Prime 7 Pro

Rp 2.699.000

Prime 7 PRO hadir denegan ukuran layar 5,5 inci dengan resolusi Full HD. Layar yang tertanam juga sudah dilapisi layar kaca kurva 2.5D. Untuk mendukung kinerjanya, smartphone besutan Polytron membenamkan chipset besutan Mediatek dengan prosesor octa-core yang dikombinasikan dengan RAM 3GB dan kapasitas media simpan 32GB.


Polytron Prime 7 ProPolytron Prime 7 Pro

Hal yang menarik dari perangkat ini adalah kapasitas baterai yang ditanamkan. Prime 7 Pro membenamkan berkapasitas 5000 mAh yang menjanjikan daya tahan yang lebih lama saat digunakan untuk digunakan dalam berbagai aktivitas. Menemani kapasitas baterai yang tertanam, Prime 7 Pro juga dibekali dengan fitur fast charging. Fitur unik yang hadir pada perangkat ini adalah IR Blaster yang memungkinkan perangkat ini bisa di jadikan sebagai remote untuk perangkat elektronik rumahan seperti televisi, DVD player hingga AC.

2. Evercoss U50A Max

Rp 1.249.000

Menggebrak pasar dengan menghadirkan smartphone empat kamera pertamanya, Evercoss U50A Max membenamkan kamera ganda di bagian belakan dan depan kamera. Tak jauh berbeda dengan kemampuan kamera ganda yang tertanam pada perangkat ponsel pada umumnya, kamera ganda yang tertanam pada smartphone Evercoss ini juga mampu menghasilkan efek bokeh. Untuk resolusinya, kamera belakang U50A Max 13MP+2MP sedangkan di bagian depan adalah 8MP+2MP.

Evercoss U50A MaxEvercoss U50A Max

Sisi kinerjanya, smartphone terbaru Evercoss ini membenamkan chipset octa-core 1.3GHz yang ditemani oleh RAM 2GB dan memory internal 16GB. Ponsel ini juga mengadopsi panel layar berukuran 5.0 inci dengan resolusi HD, apiknya lagi, layar yang tertanam juga sudah dibekali dengan lapisan kaca KingKong Glass.

3. SPC L53 Selfie

Rp 1.199.000

Mengekor vendor lokal yang menghadirkan smartphone berkamera ganda pada perangkatnya, SPC Mobile mengenalkan SPC L53 sebagai smartphone dengan kamera ganda di bagian depan dengan harga yang terjangkau. Konfigurasi kamera depan yang tertanam adalah 8MP+2MP yang diklaim mampu menghadirkan foto selfie yang memiliki efek bokeh. Sementara kamera belakang yang tertanam sudah memiliki resolusi 13 megapiksel.

SPC L53 Selfie (Shopee)SPC L53 Selfie (Shopee)

Tak jauh berbeda dengan smartphone lokal yang beredar di pasaran, SPC L53 dibekali dengan chipset besutan Spreadtrum dengan prosesor quad-core 1.3GHz plus kombinasi RAM 2GB dan memory internal 16GB. Smartphone yang memiliki layar berukuran 5.0 inci ini hadir dengan dukungan koneksi 4G LTE, WiFi, Bluetooth dan baterai berkapasitas 2500 mAh.

4. Luna V Lite

Rp 1.899.000

Luna V Lite yang dibanderol dengan harga resmi Rp 1.899.000 dibekali dengan chipset Mediatek MT6732H berprosesor quad-core 1.3GHz dan grafis Mali-720. Chipset yang tertanam dikombinasikan dengan RAM sebesar 2GB dan memori internal sebesar 16GB. Cukup disayangkan memang, dengan label harga yang tertera sudah sepatutnya Luna membekali perangkat ini dengan chipset yang lebih berkualitas.

Luna V LiteLuna V Lite

Smartphone yang lebih mengandalkan layar fullscreen sebagai nilai jual utamanya dibekali dengan panel layar berukuran 5.5 inci dengan resolusi HD+ dan rasio layar 18:9. Sementara untuk menunjang aktivitasnya sehari-hari, Luna sudah membenamkan baterai berkapasitas 3000 mAh yang dikombinasikan dengan fitur pengisian daya cepat. Kemampuan pengisian miliknya bahkan diklaim sanggup mengisi 80% kapasitas baterai hanya dalam waktu 60 menit saja.

5. Asus Zenfone Max Plus (M1)

Rp 2.799.000

Mengikuti tren ponsel masa kini, Zenfone Max M1 hadir dengan kamera ganda di bagian belakang dengan konfigurasi 16MP+8MP, uniknya kamera kedua yang tertanam di bagian belakang ini mampu menghadirkan foto dengan sudut lebar yang mencapai 120 derajat. Sementara untuk aksi selfinya telah tertanam kamera depan 16 megapiksel dengan beragam fitur pendukung yang menyertainya.

Asus Zenfone Max Plus (M1) (Asus Indonesia)Asus Zenfone Max Plus (M1) (Asus Indonesia)

Zenfone Max Plus (M1) hadir dengan chipset Mediatek berprosesor octa-core 1.5GHz dan grafis Mali-T860 MP2 serta kombinasi RAM 4GB dan memory internal 32GB. Tertanam pula baterai berkapasitas jumbo 4130 mAh yang di klaim mampu menghadirkan penggunaan smartphone yang lebih tahan lama.