pulsa-logo

Iklan Billboard ini Pamerkan Teaser Huawei P20 Pro, Seperti Apa?


Nariswari

Jum'at, 02 Maret 2018 • 17:23

Huawei P20, Huawei P20 Pro


Sumber: Twitter via Techradar via GSMArenaSumber: Twitter via Techradar via GSMArena

Huawei  berencana untuk mengumumkan keluarga smartphone andalan terbarunya bertajuk Huawei P20 dan P20 Pro lewat sebuah acara khusus di Paris pada tanggal 27 Maret 2018. Beberapa pekan menjelang hari peluncurannya, dua smartphone tersebut terlihat mulai menampakkan diri dalam sebuah iklan billboard.

Selama ini, banyak rumor dan dugaan bahwa smartphone andalan terbaru Huawei nantinya akan dinamakan P11. Hal ini mengacu pada pola penamaan numerik setelah 10 adalah 11. Namun hal ini rupanya dipatahkan dengan kemunculan iklan ini yang secara gamblang menampilkan nama “Huawei P20”. Alih-alih menggunakan nama “Huawei P20 Plus”, agaknya produsen smartphone yang berbasis di Tiongkok tersebut lebih memilih nama “Huawei P20 Pro”.

Melalui iklan billboard dipampang di  ruas jalan utama di kota Barcelona, Spanyol kemarin (1/3 2018) tertulis dengan sangat jelas bahwa smartphone yang akan diluncurkan oleh Huawei pada tanggal 27 Maret 2018 akan dinamakan  “Huawei P20 dan P20 Pro”.

Selain menegaskan soal penyebutan merek smartphone andalannya tersebut, Huawei memberikan semacam teaser dari fitur yang akan disematkan di Huawei P20 dan P20 Pro tersebut. Tertulis dengan fontasi sangat besar “Paciencia” dalam bahasa Spanyol yang berarti bersabar.

Ya, Huawei meminta Anda untuk bersabar menanti kelahiran duo smartphone canggih terbarunya tersebut pada tanggal 27 Maret 2018.  Tertulis di bawahnya "kelahiran fotografi yang sudah dekat" - dan Hauwei  bahkan menyoroti huruf "IA", yang merupakan inisial bahasa Spanyol untuk AI. Sejumlah petunjuk ini seolah menegaskan bahwa duo smartphone Huawei terbaru akan dibekali dengan fitur kamera canggih serta teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) di dalamnya.

Huawei P20 Pro dipredikasi akan dibekali dengan tiga kamera belakang dengan sensor utama 12 MP (untuk kamera warna), sensor hitam dan putih beresolusi 16 MP, dan lensa telephoto dengan resolusi  16 MP. Kamera ini diperkuat dengan berbagai fitur tambahan di dalamnya yakni aperture f / 1.8, OIS dan berbagai pengaturan kamera. Sedangkan untuk kamera depan, Huawei P20 Pro akan dibekali dengan kamera beresolusi 8 MP dengan aperture f / 2.0.

Perihal kinerjanya, smartphone ini mengandalkan processor Kirin 970 (jenis processor yang sama  dengan yang digunakan di Huawei Mate 10 dan Huawei Mate 10 Pro), pilihan RAM dengan opsi tertinggi 8GB dengan ROM 256GB.


Huawei P20 Pro diprediksi akan menampilkan panel lapang berdiagonal 6 inci dengan resolusi  2,160x1,080 piksel serta baterai berkapasitas daya 4,000 mAh.

Rumor lainnya menyebutkan bahwa Huawei P20 Pro akan memiliki desain layar notch (ada lekukan di bagian atas layar), meskipun ukuran notch ini jauh lebih kecil daripada iPhone X.  Bezel di  Huawei P20 Pro juga masih ada. Meskipun desain bezel ini sangat tipis, dan sensor sidik jari ditempatkan di bagian belakang bodi smartphone. (Nariswari/Galing)

Sumber: Techradar via GSMArena

    2018-10-15 19:48:21


    Menebak Tren Smartphone 2019