pulsa-logo

Mencuat di TENAA, Huawei Mate X Segera Hadir?


Nariswari

Senin, 05 Maret 2018 • 09:27

Huawei, Mate X Pro, Mate X, Huawei Mate X


Sumber: ITHome via GizmoChinaSumber: ITHome via GizmoChina

Sebuah smartphone baru dengan merek dagang “Huawei Mate X” baru saja didaftarkan di Tiongkok. Melalui TENAA yang merupakan otoritas telekomunikasi negeri tersebut, produsen smartphone tersebut rupanya akan menggunakan nama tersebut sebagai salah satu ponsel dalam jajaran produk kelas atas miliknya.

Entah apa maksud sang vendor memilih “Huawei Mate X” sebagai merek smartphone generasi berikutnya. Apalagi di tahun lalu, Huawei juga telah meluncurkan Mate 10 sebagai ponsel kelas atas dengan sejumlah fitur yang mumpuni.

Berdasarkan beberapa bocoran informasi yang diperoleh dari laman TENAA, terlihat bahwa smartphone ini terdaftar dengan nomor model “NEO-AL00”, dan akan disebut sebagai “Huawei Mate X”.

Menurut beberapa file firmware yang baru saja muncul, perangkat Huawei yang diidentifikasi dengan nomor model NEO-AL00 tersebut akan tercipta sebagai smartphone high-end. Kinerjanya mengandalkan prosesor yang paling kuat yang pernah dirilis oleh Huawei yakni octa core Kirin 970 yang sebelumnya telah hadir pula di Huawei Mate 10 dan P20.

Menurut rumor, huruf “A “ di dalam nomor modelnya tersebut adalah untuk menandakan konfigurasi dengan RAM 4 GB dan penyimpanan memori  internal 32 GB. Jika memang begitu, benar dugaan sebelumnya bahwa  Huawei Mate X akan tercipta sebagai perangkat kelas atas namun dengan konfigurasi memori yang lebih rendah. 

Pada gelaran MWC 2018, Huawei juga telah meluncurkan perangkat dengan nama MateBook X Pro. Laptop super tipis tersebut mengusung prosesor Intel Core i7 generasi delapan dengan konfigurasi yang sangat mumpuni. Dengan demikian dapat disimpulkan keberadaan ponsel dengan nama yang mirip menunjukkan adanya kesamaan target pasar yang dituju yakni untuk segmen kelas atas. (Nariswari/Galing)

Sumber: ITHome via GizmoChina