pulsa-logo

Smartphone Misterius Sony Pamerkan Desain Bezel-less dan Layar HDR 4K


Nariswari

Selasa, 06 Maret 2018 • 10:01

Sony Xperia XZ2, Sony Xperia XZ2 Compact, Sony Xperia 2018, Smartphone Sony 2018, Ponsel Sony 2018


Sumber: GizChinaSumber: GizChina

Sony memulai debut desain perangkat tanpa bezelnya di event Mobile World Congres (MWC) 2018 dengan memperkenalkan Xperia XZ2 dan Xperia XZ2 Compact. Namun kejutan dari pabrikan Jepang ini tidak berhenti sampai di situ. Karena ternyata diam-diam perusahaan elektronik tersebut sedang menyiapkan smartphone “misterius” lainnya yang akan menampilkan desain bezel-less dan layar HDR 4K.

Sebuah kabar terbaru yang berasal dari Tiongkok menyebutkan bahwa Sony sedang menyiapkan smartphone andalan terbarunya dengan layar IPS HDR  4K. Tidak hanya itu, smartphone misterius tersebut juga akan memiliki desain nyaris tanpa bezel. Kabarnya ia juga akan mengadopsi desain baru "Ambient Flow" yang dikembangkan oleh Sony.

Namun sejauh ini memang belum banyak informasi terkait dengan smartphone tersebut. Namun ada rumor yang menyebutkan bahwa smartphone itu akan menampilkan resolusi layar sangat tinggi yakni 4,320 × 2,180 piksel dengan aspek rasio 18: 9.

Penggunaan display resolusi tinggi seperti itu dinilai sangat ideal untuk mendukung teknologi AR dan VR dimana Sony sejauh ini belum membuktikan dirinya sebagai pemain yang solid pada bisnis tersebut. Namun seiring berjalannya waktu,  bukan tidak mungkin bahwa Sony bisa menyusul kesuksesan Playstation VR di segmen mobile dengan display 4K baru tersebut.

Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut terkait dengan nama atau merek dari smartphone dimaksud. Namun menurut rumor terbaru menyebutkan bahwa kinerja dari sang perangkat akan mengandalkan prosesor Snapdragon 845 yang sudah didukung oleh RAM 4GB dan penyimpanan internal sebesar 64GB. Perlu dicatat bahwa Sony Xperia XZ2 Series juga sama-sama dipersenjatai oleh chip yang dibuat dengan proses fabrikasi 10nm tersebut.

Terkait dengan prediksi jadwal rilisnya, Sony kabarnya akan meluncurkan smartphone ini pada semester kedua tahun 2018. (Nariswari/Galing)

Sumber: ITHome via GizChina