pulsa-logo

Deretan Seleb China Pamerkan Oppo R15, Seperti Apa?


Nariswari

Selasa, 06 Maret 2018 • 10:16


Sumber: Weibo via CdramatweetsSumber: Weibo via Cdramatweets

Beberapa hari yang lalu telah beredar sebuah undangan jumpa pers untuk menghadiri sebuah acara resmi peluncuran duo smartphone generasi terbaru berjuluk Oppo R15 dan Oppo R15 Plus. Dalam undangan tersebut, memang Oppo tidak secara gamblang mengungkap tanggal peluncuran dari duo smartphone tersebut. Namun dari undangan tersebut secara jelas menunjukkan perangkat Android berlayar penuh yang mirip dengan iPhone X.  Tidak terlihat ada pemindai sidik jari di bagian depan yang mengisyaratkan kemungkinan bahwa ia akan diletakkan di bagian belakang.  Meski demikian spekulasi lain menyebut bahwa dua perangkat yang dimaksud bakal dilengkapi dengan pemindai sidik jari di bawah permukaan layar.

Beberapa bocoran seputar Oppo R15 dan Oppo R15 Plus mulai  terlihat dari postingan di Weibo. Seorang pengguna dengan akun @MMDDJ_ mengklaim bahwa Oppo R15 nantinya akan jadi perangkat  berbasis OS Android yang mengusung prosesor MediaTek Helio P60. Untuk menyegarkan ingatan Anda, Oppo sebelumnya menggunakan Qualcomm Snapdragon 660 pada smartphone pendahulunya yakni Oppo R11 dan R11 Plus.

Oppo  rupanya memandang adopsi prosesor yang sama pada ponsel penerusnya bukan merupakan langkah yang tepat. Terlebih lagi hingga kini Qualcomm masih belum pula mengumumkan prosesor penerusnya yang kabarnya akan menyandang nama Snapdragon 670.

Dengan kian dekatnya tanggal peluncuran dari Oppo R15 yang konon kabarnya akan jatuh pada bulan ini, wajar bila pada akhirnya pilihan sang vendor jatuh pada MediaTek Helio P60.

Menjelang hari peluncurannya, sederetan selebritas papan atas China bahkan sudah mulai memamerkan smartphone tersebut di laman Weibo, yang kemudian menyebar ke berbagai forum, termasuk salah satunya Komunitas pecinta film drama Mandarin, C-Drama Tweets.

Di Weibo, deretan seleb China seperti Dilireba, Karry Wang, Yang Mi, dan Li Yifeng secara terang-terangan memamerkan smartphone generasi terbaru Oppo yang bakalan dirilis, yakni Oppo R15. Kesemua artis papan atas tersebut memegang smartphone berwarna  hitam dan di bagian depannya tertulis ”Oppo R15” dalam fontasi yang sangat besar.

Jelas, ini adalah salah satu bentuk teaser dari Oppo untuk memancing rasa penasaran publik terkait dengan Oppo R15 menjelang hari peluncurannya tiba. Namun belum jelas, apakah semua selebritas yang memamerkan perangkat tersebut memang merupakan brand ambassador dari produk tersebut ke depannya. (Nariswari/Galing)


Sumber: CdramaTweets and GizChina