pulsa-logo

Ssst, Instagram Bakal Punya Fitur Bokeh


dian iskandar

Selasa, 06 Maret 2018 • 12:04

instagram,foto bokeh,dual kamera,potrait mode,kamera,kamera terbaik


ilustrasi, contoh foto bokehilustrasi, contoh foto bokeh

Salah satu fitur yang sedang digandrungi dan meruapakn jagoan baru para pabrikan smartphone adalah Portrait Mode. Nah, fitur ini bisa menghasilkan efek bokeh untuk mendramatisir hasil foto seakan punya fokus yang lebih mendalam. Efek bokeh biasanya terdapat pada kamera DSLR, dan kini sudah di bawa oleh smartphone dual kamera.

Nah, jika Anda belum memiliki kamera yang bisa menghasilkan gambar berefek bokeh, tak perlu sedih, sebab Instagram dikabarkan sedang menggarap fitur serupa. Menurut sebuah laporan dari TechCrunch (via Ubergizmo), salah satu pembaca mereka membagikan gambar yang yang menunjukkan bahwa dalam APK teardown aplikasi Android Instagram, ada sebuah ikon yang mengungkapkan sebuah ikon yang tampak sebagai Portrait Mode.

Memang ikon tersebut belum diketahui pasti dimaksudkan untuk apa, namun spekulasi yag beredar bahwa Instagram bisa saja mengembangkan fitur Portrait Mode dengan bantuan software. Sebenarnya, semua fitur bokeh pada smartphone memang melalui rekasaya software, jadi pengalaman yang disuguhkan oleh Instagram mungkin tak akan jauh berbeda.

Selain efek bokeh, Instagram juga dikabarkan sedang mengerjakan fitur panggilan suara dan video untuk aplikasinya. (*)

Sumber: Techcrunch via Ubergizmo