pulsa-logo

Smartphone Misterius Oppo Usung RAM 6GB, Begini Gambaran Spesifikasinya


Nariswari

Selasa, 06 Maret 2018 • 12:11

Oppo, Selfie Expert, Selfie Leader, Selfie Expert and Leader


Sumber: SlashleaksSumber: Slashleaks

Bukan hal yang mengherankan apabila vendor smartphone Tiongkok secara ambisius meresmikan jajaran smartphone buatannya yang menyasar berbagai segmen pengguna. Salah satunya adalah Oppo yang menciptakan perangkat canggih dengan desain layar yang mengikuti tren masa kini. Seperti dilansir dari laman Slashleaks, sebuah bocoran gambar dari smartphone Oppo telah menampakkan diri dengan name code “Oppo PACM00”.

Smartphone baru yang saat ini  sedang dikerjakan oleh Oppo tersebut  muncul di laman dokumen pengajuan sertifikasi penggunaan jaringan telekomunikasi China yakni Telecomunication Equipment Certification Center MIIT. Dalam bocoran terbaru ini, Oppo PACM00 tidak hanya berisi gambar prototipe perangkat  tersebut, namun juga gambaran singkat tentang spesifikasi utamanya.

Adapun  fitur yang paling menonjol tentang Oppo PACM00 adalah layar  berukuran 6,28 inci yang tergolong sangat lapang.  Ukuran layar ini tentu akan menjadikan smartphone ini  sangat memuaskan  untuk menonton video dan berbagai aktivitas multimedia di dalamnya.

Dari sisi kinerja, smartphone yang akan menjalankan OS Android v8.1 Oreo ini  akan mengandalkan  prosesor yang memiliki clock speed 2.0GHz. Selain itu, ia juga akan didukung oleh RAM dengan kapasitas 6GB dan ruang penyimpanan internal 128GB yang dapat diperluas oleh kartu MicroSD hingga seluas 256GB.

Dari sektor fotografi, smartphone ini akan disematkan pula kamera ganda di belakang dengan resolusi masing-masing 16MP dan 5MP. Tenaga operasionalnya bakal dipasok oleh baterai dengan kapasitas daya 3,365mAh.

Terlihat dari bocoran gambar di laman dokumen tersebut, Oppo PACM00 akan menampilkan desain bezel-less minus tombol fisik di bagian depannya. Besar kemungkinan, pemindai sidik jari akan ditempatkan di bagian belakang smartphone atau mungkin saja akan terletak di bawah permukaan layar. (Nariswari/Galing)

Sumber: SlashLeaks