pulsa-logo

Bocor! Inilah Roadmap Produk Meizu di Tahun 2018


Nariswari

Rabu, 07 Maret 2018 • 14:27

Meizu, Meizu 15, Meizu E3


Sumber: GizmoChinaSumber: GizmoChina

Meizu mengalami babak yang kurang menguntungkan sepanjang  tahun 2017 ini lantaran penjualan perangkat smartphone buatannya yang kurang begitu menggembirakan. Dibandingkan dengan tahun 2016, Meizu memang tidak begitu banyak  merilis smartphone di tahun 2017. Produsen smartphone asal Tiongkok tersebut tentu sangat berharap bisa kembali memasuki persaingan pasar smartphone global, dengan meluncurkan jajaran sejumlah perangkat baru.

Sejauh ini, hanya “secuil” informasi yang bisa digali seputar daftar smartphone baru yang mungkin akan diluncurkan sepanjang tahun ini. Mulai  dari Meizu E2 yang akan diresmikan di bulan ini dan seri Meizu 15 yang menurut rumor akan mendarat pada bulan April 2018.

Nah sebuah memo internal perusahaan yang yang tertulis dalam bahasa Mandarin yang baru-baru ini bocor secara rinci telah mengungkap strategi perusahaan tersebut sepanjang tahun ini. Terlepas dari kedua model tersebut, kabarnya akan ada beberapa smartphone lainnya yang akan meluncur.

Dari rincian yang tertulis, Meizu sepertinya akan merilis tiga produk baru pada semester pertama tahun ini. Sementara pada semester berikutnya, perusahaan akan merilis dua model lainnya. Sehingga akan ada lima smartphone baru yang akan meluncur hingga akhir tahun nanti.

Empat smartphone tersebut kabarnya akan menjadi model “Blue Charm” yang mengindikasikan bahwa smartphone tersebut akan masuk kategori menengah hingga premium. Ini artinya fokus perusahaan nantinya akan lebih banyak menargetkan pengguna kelas atas ketimbang segemen smartphone kelas bawah. Perubahan strategi ini agaknya akan terus berlanjut pada tahun-tahun berikutnya.

Sayangnya dalam memo internal yang terungkap tersebut, tidak disebutkan nama smartphone apa saja yang bakal dirilis.  Selain itu, Meizu juga mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengadopsi harga produk yang berorientasi konsumen dengan menetapkan harga sedikit di atas biaya produksi. Dari sisi prosesor, Meizu masih mempercayakan penggunaan chipset Qualcomm dan Samsung. Sedangkan untuk layar, Samsung Display dipercaya masih akan jadi perusahaan pemasok utama. (Nariswari/Galing)

Sumber: GizmoChina