pulsa-logo

Lenovo Akan Segera Luncurkan Smarphone Full Screen Berbaterai 6.000 mAh?


Nariswari

Rabu, 07 Maret 2018 • 15:13

Lenovo 5A


Ilustrasi, Foto: PULSAIlustrasi, Foto: PULSA

Lenovo dikabarkan memiliki rencana untuk memperkenalkan smartphone barunya, Lenovo S5 dalam waktu dekat.

Sempat menjadi teka teki bagi publik, kapan tanggal pasti Lenovo akan memulai debut  flagship terbarunya itu. Akhirnya, Change Cheng (VP Group Lenovo yang baru saja ditunjuk yang sebelumnya menjabat sebagai CEO ZUK Mobile) telah memposting sebuah pengumuman kecil terkait peluncuran Lenovo S5.

Seperti yang tertulis  pada postingannya di Weibo (7/3 2018), Lenovo akan memperkenalkan smartphone  terbaru dengan baterai berkapasitas besar pada tanggal 20 Maret 2018.

Memang sih, dari kalimat Cheng sama sekali tidak menyebutkan nama, seri, atau merek smartphone yang bakal diluncurkan oleh Lenovo tersebut.  Akan tetapi, postingan Cheng diterbitkan menggunakan smartphone Lenovo S5. 

Sebenarnya, bukan kali ini saja Cheng memberikan teaser terkait dengan smartphone generasi terbaru Lenovo yang bakal diluncurkan ke publik. Pada bulan Januari, Cheng telah memposting sebuah teaser  berupa gambar bagian bawah ponsel Lenovo misterius  yang sepertinya dilengkapi dengan bodi  berbahan logam reflektif dan desain melengkung. Diduga kuat, smartphone itu adalah Lenovo S5.

Teaser  lainnya yang baru-baru ini dirilis oleh Cheng di Weibo menyebutkan bahwa smartphone  terbaru Lenovo akan tiba dengan ZUK's ZUI berbasis OS Android dan  akan hadir dengan chip keamanan hardware. Cheng di postingannya juga menyebutkan bahwa  smartphone baru Lenovo itu akan tercipta dengan dimensi yang tipis (slim) namun dibekali dengan baterai berkapasitas jumbo, yakni 6.000 mAh.

Berbagai teaser Cheng, seakan melengkapi bocoran spesifikasi yang diperoleh dari  laman TENAA pada bulan sebelumnya. Di laman tersebut, smartphone generasi terbaru tersebut memiliki code name  Lenovo K520. Handset ini memiliki layar berukuran 5.65 inci yang menawarkan aspek rasio layar 18:9 dan menyuguhkan layar Full HD + dengan resolusi  2.160 x 1.080 piksel. Kinerja smartphone ini  mengandalkan prosesor octa-core dengan kecepatan 2 GHz dipadu dengan opsi kombinasi RAM/ROM antara lain RAM 3GB/ROM 32GB dan atau RAM 4GB/ROM 64GB.


Smartphone yang menjalankan Android v8.0 Oreo ini dilengkapi dengan fitur dual-camera di sisi belakang dan salah satu sensornya beresolusi masing-masing 8 megapiksel. Kamera depannya memiliki resolusi 8 megapiksel, dan baterai berkapasitas 3.000 mAh. Ada beberapa  rumor yang mengklaim bahwa “Lenovo K520” bisa jadi adalah Lenovo S5.

Menariknya, dari gambar yang berasal dari bocoran di TENAA, tampak bahwa smartphone ini memiliki  tampilan belakang yang sangat menyerupai gambar yang dibagikan oleh Cheng. Namun, rumor ini terbantahkan. Karena  kapasitas  baterai “Lenovo K520” hanya 3.000 mAh, bukan 6.000 mAh seperti yang diposting terakhir oleh Cheng. (Naris/Ozi)

Sumber: GizmoChina