pulsa-logo

Hands-on: Mengeksplor Sang Pendatang Baru, Polytron Prime 7 Pro


Fauzi

Rabu, 07 Maret 2018 • 21:11

Polytron Prime 7 Pro


Foto: PULSAFoto: PULSA

Kembali meramaikan pasar smartphone, Polytron mengeluarkan smartphone anyarnya, Prime 7 Pro. Dilego dengan harga sekitar Rp2,5 jutaan, smartphone ini siap mengarungi persaingan di segmen menengah.

Nah, untuk melihat sekilas apa saja yang diboyong Polytron di smartphone barunya, langsung saja kita simak hands-on Prime 7 Pro berikut ini.

Desain

Dari sisi desain, Polytron Prime 7 Pro, nampak sedikit melawan arus dengan tren saat ini di mana masih menerapkan format dengan rasio 16:9. Tampilan Prime 7 Pro memang tergolong tertinggal dengan sejumlah pesaingnya yang diracik dengan desain layar penuh 18:9 sekaligus aspek rasio layar ke bodi yang juga cukup tinggi.



Prime 7 Pro dikemas dengan desain uni body dan sudah mengadopsi kaca lengkung 2.5D.Sementara bodi smartphone yang keseluruhan memiliki dimensi 153.7 x 75.6 x 9mm dan bobot 182 gram, membuatnya tetap tampil kompak dan nyaman digenggam.

Layar

Singkat cerita Prime 7 Pro dikemas dengan layar berdiagonal 5.5 inci yang untungnya sudah menawarkan resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel). Mengingat layar smartphone yang tergolong luas, dengan resolusi yang masuk kategori memadai ini, konten di layar pun bisa tersaji dengan kepadatan piksel yang cukup tinggi, yakni mencapai  401 ppi.

Smartphone Prime 7 Pro menjalankan Fira UI berbasis Android 7.0 Nougat. Apa yang menarik disajikan Fira UI di Prime 7 Pro tidak hanya sebatas dari tampilannya saja yang lebih segar dan simpel di mana ikon menu sudah tersaji di halaman homescreen. Di sini pengguna juga disajikan dengan dua fasilitas menarik, yakni Fira TV dan Fira Live.

Kamera

Prime 7 Pro dibekali kamera belakang 13 MP dengan PDAF (Phase Detection Auto Focus). Kamera depan smartphone ini juga memiliki resolusi 13 MP. Kedua alat bidik momen yang disematkan smartphone ini siap menjawab kebutuhan fotografi mobile penggunanya. Lampu flash tidak hanya disediakan untuk kamera belakang, untuk kamera selfie Polytron juga membekali smartphone ini dengan lampu flash. Keberadaan lampu flash di kamera depan tentu saja memiliki manfaat, terutama ketika pengguna melakukan selfie di kondisi cahaya kurang terang.

Jeroan

Untuk menopang kinerjanya, Polytron Prime 7 Pro dikemas dengan prosesor Mediatek MT6735 yang memiliki konfigurasi octa-core Cortex-A53 berkecepatan 1.3 GHz ditandem dengan pengolah grafis Mali-T720.Tidak selesai sampai di situ, smartphone ini juga didukung dengan RAM 3GB serta memiliki fasilitas penyimpan data internal berkapasitas 32 GB. Bila kapasitas penyimpanan datanya masih dianggap kurang, pengguna bisa memperluasnya via kartu microSD yang disediakan khusus berdampingan dengan dua slot kartu SIM.

Tak ketinggalan, Prime 7 Pro juga telah disokong dengan baterai kapasitas jumbo, yakni 5000 mAh. Dengan baterai besar, di atas kertas smartphone ini cukup bisa diandalkan untuk menemani pengguna, tanpa harus sering-sering mencari colokan guna mencas ulang dayanya.