pulsa-logo

Nubia N3 Bakal Usung Layar Penuh 6 Inci dan Baterai 5000 mAh


Nariswari

Kamis, 08 Maret 2018 • 09:41

Nubia N3


Image: Weibo via GizmoChinaImage: Weibo via GizmoChina

Nubia dikabarkan sedang mempersiapkan smartphone terbaru, Nubia N3. Sejak awal berkembangnya kabar ini, belum banyak informasi yang bertebaran perihal smartphone terbaru Nubia tersebut.

Hingga akhirnya muncul bocoran spesifikasi dan penampakan dari Nubia N3 di laman Weibo baru-baru ini.

Bocoran spesifikasi dan penampakan Nubia N3 yang dibagikan melalui Weibo tersebut berasal dari sumber anonim yang mengunggah beberapa foto retail box Nubia N3. Lengkap dengan kotak kemasan, label IMEI, penampakan aksesoris  pendukung, dan sebagainya. Agak mengejutkan memang, mengingat Nubia sendiri belum secara tegas mengumumkan kapan tanggal pasti mereka akan mengumumkan Nubia N3 ke publik. 

Berdasarkan bocoran foto-foto dan rincian spesifikasi tersebut, setidaknya memberikan kita rincian gambaran dan fitur kunci apa saja yang akan disematkan di dalam Nubia N3.

Dari foto tersebut, kita bisa mengetahui bahwa Nubia N3 akan memanfaatkan desain layar penuh dengan aspek rasio 18: 9. Penerapan aspek rasio layar ini bukanlah hal baru bagi Nubia, mengingat desain yang sama juga ditampilkan di Nubia Z17 yang diluncurkan tahun lalu.

Terlihat dengan jelas bahwa Nubia N3 sama sekali tidak memiliki tombol fisik Home di bagian depan, meskipun ada cukup bezel di bagian bawah untuk menempatkan tombol Home. Sebagai gantinya, perangkat ini akan menggunakan tombol virtual.

Bagian dari detail spesifikasi yang terungkap pada bocoran foto ini adalah tampilan antarmuka Nubia UI berbasis Android Nougat. Kinerja smartphone ini mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 625 dan akan mengusung besaran RAM 4GB dan ROM 64GB. Smartphone ini dibekali dengan layar berukuran 6 inci, dan baterai berkapasitas daya 5.000mAh.


Sayangnya, sejauh ini belum ada informasi kapan Nubia akan meluncurkan Nubia N3. (Naris/Ozi)

Sumber: 1, 2