pulsa-logo

Mampir di FCC, Huawei Y9 (2018) Adopsi Layar Penuh dan Dual-Camera


Nariswari

Kamis, 08 Maret 2018 • 10:24

Huawei Y9 (2018)


Huawei Y9 (2018), Foto: FCC via Android HeadlinesHuawei Y9 (2018), Foto: FCC via Android Headlines

Huawei diketahui sedang menggarap smartphone ekonomis generasi terbaru, bertajuk Huawei Y9 (2018). Sebuah kabar terbaru mengungkap beberapa bocoran spesifikasi dan desain fisik Huawei Y9 (2018).

Sebuah bocoran gambar dan spesifikasi terbaru yang berasal dari laman FCC, mengungkap rincian spesifikasi Huawei Y9. 

Melihat foto-fotonya yang terpampang di laman FCC, smartphone Huawei yang akan datang tersebut nampaknya mengikuti tren bezel-less (bezel tipis). Tak hanya itu, smartphone tersebut juga akan mengadopsi aspek rasio layar 18: 9 dengan panel depan tetap berdesain sederhana.

Smartphone ini meletakkan merek ‘Huawei’ ditampilkan di bezel bagian bawah, sementara bezel bagian atas ditempati untuk kamera depan, dan meletakkan berbagai sensor.

Pindah ke bagian belakang, Anda akan melihat konstruksi aluminium di Huawei Y9 (2018) yang akan mencerminkan  bahasa desain smartphone premium. Mengikuti tren smartphone Huawei lainnya, Y9 (2018) menempatkan logo perusahaan dan merek di bagian bawah panel belakang.

Pemindai sidik jari ditempatkan di bagian belakang smartphone, dan berbentuk lingkaran dengan  bingkai logam. Selain itu, di kiri atas sudut perangkat, Huawei menempatkan dual-camera belakang. Namun belum diketahui apakah Huawei Y9 (2018)  akan menggunakan lensa dan sensor yang sama dengan yang dimiliki  smartphone Huawei premium yang menggunakan lensa Leica. 

Huawei Y9 (2018) akan dibekali dengan kamera belakang beresolusi 13MP + 2MP. Fitur kamera tersebut  dibantu dengan  satu  LED flash yang akan memungkinkan pengambilan gambar di dalam kondisi minim cahaya.


Huawei Y9 (2018) akan dibekali dengan tombol fisik volume dan sebuah tombol power yang ditempatkan di sisi kanan perangkat, sementara sisi kiri tetap bersih dari tombol apa pun. Pindah ke bagian atas perangkat, hanya ada satu lubang mikrofon kecil. Sementara di bagian bawah, terdapat port headphone 3.5mm yang hadir dengan konektor micro-USB, jajaran speaker, dan lubang mikrofon.

Sayangnya, sejauh ini masih belum banyak diketahui perihal kapan Huawei akan merilis Y9 (2018) , namun mengingat munculnya bocoran smartphone ini ke FCC, maka diprediksi peluncurannya adalah dalam waktu dekat. (Naris/Ozi)

Sumber: AndroidHeadlines