pulsa-logo

Asyik! Sekarang Bisa Video Chat di Facebook Messenger Lite


Fauzi

Kamis, 08 Maret 2018 • 11:57

Facebook Messenger Lite,Video Chat


Image: FacebookImage: Facebook

Facebook hari ini (8/3) memperkenalkan video chat (obrolan video) di Messenger Lite.

Video chat merupakan bagian penting dalam komunikasi sehari-hari di era pesan singkat sekarang ini. Video chat sangat populer digunakan oleh pengguna aplikasi Messenger - di tahun 2017, terdapat sekitar 17 juta video chat di Messenger, dan angka ini meningkat dua kali lipat jika dibandingkan dengan jumlah video chat di tahun 2016.

Dengan fitur video chat, orang yang menggunakan Messenger Lite juga bisa melakukan percakapan tatap muka yang lebih seru dan ekspresif seperti halnya mereka yang menggunakan aplikasi Messenger, tanpa terhambat oleh teknologi yang mereka gunakan maupun akses yang mereka miliki.

Messenger Lite menawarkan berbagai fitur utama pesan singkat seperti fitur untuk mengirimkan teks, foto, tautan, dan panggilan audio kepada orang lain baik melalui aplikasi Messenger Lite maupun Messenger. Messenger Lite memiliki ukuran di bawah 10MB, sehingga cepat di-install dan mudah untuk digunakan.

Adapun cara kerja aplikasi Messenger Lite: untuk mulai menggunakan aplikasi Messenger Lite, Anda harus memiliki versi terbaru Messenger Lite. Buka percakapan yang sudah ada atau cari orang yang ingin Anda ajak bicara di daftar kontak Anda, kemudian tekan ikon video di bagian pojok kanan atas layar Anda. Anda juga dapat mengubah panggilan audio menjadi video chat saat sedang melakukan panggilan audio dengan menekan ikon video di bagian pojok kanan bawah layar Anda.

“Kami sangat senang bisa menghadirkan fitur percakapan tatap muka dengan orang terdekat Anda, dimanapun mereka berada. Kami mulai meluncurkan aplikasi tersebut hari ini dan kami tunggu pendapat Anda,” tulis Facebook dalam keterangan resminya.

Messenger Lite sendiri merupakan aplikasi yang tetap menghadirkan fitur-fitur utama Messenger, meski lebih ringan, agar pengguna perangkat Android model lama dengan koneksi internet lambat tetap bisa terhubung dengan teman dan keluarga mereka. (Ozi)


Sumber: PR