pulsa-logo

Andalkan Galaxy S9 dan S9+, Samsung Siap Rebut Kembali Pasar Tiongkok


Nariswari

Kamis, 08 Maret 2018 • 15:05

Samsung, samsung galaxy s9, samsung galaxy s9+, samsung galaxy s9 plus


Sumber: SamsungSumber: Samsung

Samsung Electronics Co mengatakan pada hari Rabu kemarin (7/3 2018) bahwa pihaknya berencana untuk menancapkan invasinya lebih dalam ke pasar smartphone premium di  China dengan menghadirkan Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus.

Seperti disampaikan oleh petinggi Samsung Mobile, Koh Dong-jin  dalam kesempatan showcase produk unggulannya di Tiongkok, perusahaannya akan terus berupaya  untuk  memberikan nilai baru kepada semua konsumen yang ada di pasar negara tersebut. Upaya Samsung ini diwujudkan dengan menjalin kemitraan bersama perusahaan besar seperti Baidu, Alibaba, WeChat, Mobike hingga Jingdong untuk menyiapkan solusi kecerdasan buatan (AI)  dan solusi Internet-of-Things (IoT) yang optimal kepada konsumen di Tiongkok.

Samsung juga  mengklaim  bahwa mereka akan terus mengoptimalkan Bixby versi bahasa Mandarin miliknya dengan beragam fitur yang kian lengkap dari waktu ke waktu. Raksasa teknologi Korea Selatan tersebut juga menyatakan bahwa Bixby merupakan aplikasi asisten virtual yang sangat populer digunakan oleh masyarakat China.

Samsung mengumumkan bahwa mereka akan memulai penjualan Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus di negeri berpenduduk terbesar di dunia tersebut mulai pada tanggal 16 Maret mendatang.

Langkah Samsung ini sebenarnya adalah upaya yang cukup berani, pasalnya dominasi perusahaan pembuat ponsel terbesar dunia tersebut di Tiongkok telah mengalami penurunan yang sangat drastis lantaran kemunculan sejumlah smartphone premium buatan lokal lainnya yang memiliki label harga yang jauh lebih kompetitif.

Namun mau tidak mau, Samsung tetap meletakkan harapan besar supaya bisa mendulang untung dari jumlah populasi di Tiongkok yang terbilang sangat besar serta haus akan teknologi canggih. (Nariswari/Galing)

Sumber: Yonhapnews