pulsa-logo

Vivo X21 Bakal Pakai Pemindai Sidik Jari di Layar, Seperti Apa?


Nariswari

Kamis, 08 Maret 2018 • 16:31

Vivo, Vivo X21, Rumor Vivo X21


Sumber: GizmoChinaSumber: GizmoChina

Vivo sepertinya ingin mengulang sukses smartphone fenomenalnya, X20 Plus UD, yang mengusung fitur inovatif berupa pemindai sidik jari yang terletak di bawah permukaan layar. Menurut rumor, Vivo X21 akan menggunakan fitur pemindai sidik jari di layar seperti pendahulunya. Baru sebatas rumor, sebuah bocoran poster pada hari Rabu kemarin (7/3 2018) terlihat menampakkan diri di laman Weibo.

Pertama kali terlihat dalam laman sertifikasi 3C di Tiongkok, Vivo X21 kabarnya akan menjalankan prosesor Qualcomm Snapdragon 670 lengkap dengan RAM berkapasitas 6GB. Masih pada laman yang sama, Vivo X21A terdaftar dalam empat varian yang berbeda. Salah satunya akan hadir dalam varian UD (under display fingerprint).

Adanya embel-embel UD mengindikasikan bahwa Vivo X21 juga akan hadir dalam varian standar tanpa sensor sidik jari di layar. Besar kemungkinan, varian standar ini akan dipatok dengan label harga yang lebih murah.

Kembali pada bocoran poster di atas, Anda bisa melihat panel belakang dari sang perangkat yang memiliki dua sensor kamera dengan konfigurasi vertikal. Sementara jika menilik bagian depannya, terdapat ikon sidik jari yang menempel pada layar.

Sebagai perangkat penerus dari Vivo X20, wajar bila spekulasi yang beredar meyakini bahwa sensor Synaptics ClearID akan kembali jadi andalan sang vendor untuk menyediakan kemampuan pemindaian sidik jari pada layar. (Nariswari/Galing)

Sumber: GizmoChina