pulsa-logo

Ssst, Uber Dikabarkan Bakal Menjual Unit Bisnis di Asia Tenggara ke Grab


dian iskandar

Jum'at, 09 Maret 2018 • 09:15

uber,grab,gojek,ojek online


ilustrasiilustrasi

Kabar mengenai Uber yang berpotensi menjual bisnisnya di Asia Tenggara ke Grab pertama kali berhembus pada bulan lalu. Grab merupakan pesaing kuat Uber di kawasan Asia Tenggara dan aka kabar bahwa Uber sedang dalam pembicaraan dengan Grab untuk menjual bisnisnya dengan imbalan "saham yang cukup besar" di perusahaan tersebut.

Melansir kabar dari Ubergizmo, CEO Uber baru-baru ini mengatakan bahwa perusahaan tersebut tidak menjual bisnisnya, namun sebuah laporan dari Ruters hari ini mengklaim bahwa Uber mungkin menjual sebagian bisnisnya di Asia Tenggara ke Grab.

Mengutip sumber yang memiliki pengetahuan langsung mengenai perundingan tersebut, Reuters melaporkan bahwa Grab berada dalam "negosiasi lanjutan" untuk membeli sebagian bisnis Uber di wilayah tersebut. Jika kesepakatan berhasil, itu berarti menjadi penjualan kedua Uber di pasar Asia setelah sebelumnya unit usaha Uber di Cina dibeli oleh Didi.

Uber pertama kali menjual pisinya di Cina ke pesaing lokal di sana dengan imbalan 20 persen saham di perusahaan tersebut. Uber juga menggabungkan bisnisnya dengan layanan angkutan Yandex di Rusia untuk 37 persen saham.

Baik Uber maupun Grab menolak untuk mengomentari laporan ini sehingga tidak ada kata konkret dari perusahaan mengenai kesepakatan potensial itu. (*)

Sumber: Reuters via Ubergizmo