pulsa-logo

Begini Cara Matikan Bixby di Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus


Nariswari

Jum'at, 09 Maret 2018 • 11:23

Samsung, Bixby, Samsung Galaxy S9, Samsung Galaxy S9 Plus, Samsung Galaxy S9+


Sumber: SamsungSumber: Samsung

Bixby tercipta sebagai asisten virtual yang diperkenalkan Samsung bersamaan dengan peluncuran  Galaxy  S8 dan Galaxy S8 Plus setahun lalu. Bixby tersedia secara default yang memiliki akses ke fitur dan setting  di smartphone yang bekerja secara cerdas dan “mendalam”.

Ssebagai asisten virtual, Bixby memang  masih memerlukan banyak penyempurnaan di sana sini. Dalam hal pengenalan suara, ia memang tidak sepeka Google Assistant yang sanggup memberikan tanggapan lebih cepat dan akurat yang berbasis pada referensi yang lebih lengkap serta menyeluruh.

Walau bagaimanapun, Samsung tentu berharap supaya penggunan Bixby pada perangkatnya dapat berjalan dengan sempurna pada generasi berikutnya. Ini terlihat dari upaya Samsung dengan  menghadirkan tombol Bixby khusus pada smartphone Samsung Galaxy S9 Series. Lalu sebagai aplikasi Default, apakah Bixby pada Galaxy S9 juga dapat Anda nonaktifkan?  Nah biar tidak bingung, simak caranya sebagai berikut.

1.    Pertama, geser layar utama ke kanan untuk beralih ke panel Bixby Home.

2.    Kemudian ketuk ikon Setting yang diwakilkan dengan gambar ikon gear.  

3.    Temukan “Bixby Key”. Sebelumnya, pastikan tombol Bixby dalam kondisi OFF.

4.    Selanjutnya, ketuk tombol Menu yang diwakilkan dengan ikon  tiga titik.


5.    Lalu pilih 'Settings'. Pada bagian “Voice”,  pastikan seluruh opsi dalam kondisi OFF.

Jika Anda ingin kembali mengaktifkannya, maka Anda tinggal menggesernya supaya semua opsi berada dalam kondisi ON. Selamat mencoba! (Nariswari/Galing)

Sumber: PhoneArena