pulsa-logo

Siap Usung Teknologi 5G, Begini Bocoran Singkat Qualcomm Snapdragon 855


Galing

Jum'at, 09 Maret 2018 • 14:20

Qualcomm, Qualcomm Snapdragon 855


Sumber: GizChinaSumber: GizChina

Softbank baru-baru ini telah mengumumkan pendapatan tiga kuartal pertamanya pada tahun fiskal 2017 lalu. Perusahaan di balik operator Amerika Serikat bernama Sprint tersebut dalam kesempatan yang sama juga membeberkan sejumlah hal menarik soal rencana mereka dalam menggelar jaringan berteknologi 5G.

Menurut pihaknya, Qualcomm akan segera meresmikan Snapdragon 855 pada musim gugur tahun ini. Chipset paling gres ini kabarnya akan dijejali pula dengan modem Snapdragon X50 yang akan menyediakan jaringan dengan kecepatan 5G. Dapur pacu yang akan mulai tersedia pada smartphone yang meluncur di tahun depan ini kabarnya juga akan dilengkapi pula dengan modem lainnya yang akan diperlukan untuk mengakses jaringan 4G.

Tidak banyak memang informasi yang bisa digali terkait prosesor ini, namun demikian kabarnya ia akan menyandang nama lengkap "Snapdragon 855 Fusion Platform". Ditambahkannya kata 'Fusion' dalam penyebutan chipset tersebut sudah pasti mengundang banyak pertanyaan terkait maksud di baliknya. Spekulasi yang beredar menyebutkan bahwa kata ini dimaksudkan untuk mengisyaratkan adanya integrasi fitur kecerdasan buatan pada sang dapur pacu.

Sementara itu berdasarkan laporan sebelumnya, prosesor yang tengah disiapkan oleh Qualcomm ini akan dibuat dengan proses fabrikasi 7nm. (Galing)

Sumber: 1, 2