pulsa-logo

Resmi Hadir Di Tanah Air, Ini Harga dan Jadwal Penjualan Galaxy S9 dan S9+


Anwar Aburizal

Jum'at, 09 Maret 2018 • 17:29

Samsung Galaxy S9, Harga Samsung Galaxy S9, Samsung Galaxy S9+, Harga Samsung Galaxy S9+, Jadwal Rilis Samsung Galaxy S9, Jadwal Rilis Samsung Galaxy S9+, Tanggal Penjualan Samsung Galaxy S9, Tanggal Penjualan Samsung Galaxy S9+


Sumber: PULSA (Anwar Aburizal)Sumber: PULSA (Anwar Aburizal)

Setelah resmi diluncurkan secara global pada perhelatan Mobile World Congress 2018 yang belangsung di penghujung Februari lalu, Samsung akhirnya memperkenalkan produk flagship terkininya yaitu Galaxy S9 dan S9+ kepada publik tanah air, hari ini (9/3).

"Samsung memahami lahirnya kebutuhan baru dari generasi sosial. Generasi yang memanfaatkan teknologi untuk selalu terhubung, dimana konten visual menjadi Bahasa universal mereka. Konten visual dianggap sebagai cara baru untuk berkomunikasi dan aktualisasi diri. Sebagai konsekuensi, mereka membutuhkan perangkat yang dapat mendukung era baru dalam berkomunikasi dan kamera menjadi jantung dari hadirnya konten visual. Oleh karenanya, Samsung menghadirkan Samsung Galaxy S9 dan S9+ untuk menciptakan konten yang berbeda yang mampu menyulap aktivitas keseharian menjadi momen epik," papar Jo Semidang, IT & Mobile Marketing Director, Samsung Electronics Indonesia.

Super Slo-Mo Camera dan AR Emoji

Dalam event yang digelar di Ciputra Artpreneur tersebut, para awak media berkesempatan langsung menjajal sejumlah fitur terkini dari Samsung Galaxy S9 dan S9+. Seperti diberitakan sebelumnya, S9 dan S9+ membawa sejumlah fitur menarik diantaranya Super Slow Motion Camera  yang mampu merekam video dengan kecepatan hingga 960 frame per detik dan AR Emoji yang memungkinkan pengguna untuk membuat semacam emoji atau stiker yang menampilkan karakter pribadi pengguna dan kemudian dapat dikirimkan melalui aplikasi chatting atau sosial media.

Spesifikasi dan Fitur

Sumber: PULSA (Anwar Aburizal)Sumber: PULSA (Anwar Aburizal)



 

Galaxy S9 dan S9+, dibekali layar Infinity Display dengan bentang diagonal masing-masing, 5.8 dan 6.2 inci. Keduanya berada pada resolusi QHD+ (2960 x 1440 piksel).

Dari segi desain, baik S9 dan S9+ hampir identik dengan para pendahulunya, hanya saja Samsung sepertinya mendengarkan keluhan pengguna tentang posisi pemindai sidik jari pada S8 dan S8+ yang dikritik “kurang nyaman” sehingga menempatkan modul pemindai sidik jari pada S9 dan S9+ ke posisi yang lebih pas, yaitu di area tengah. Selain itu, bezel di bawah layar juga tampak lebih tipis dari sebelumnya. Hal ini ikut menyumbang poin positif pada estetika tampilan fisik keduanya.

S9 dan S9+ dihadirkan dengan 3 pilihan warna yaitu Coral Blue, Midnight Black dan Lilac Purple.

Secara detail, bodi Galaxy S9 memiliki dimensi 147,7 x 68,7 x 8.5 mm dengan bobot 163 gram. Sedangkan Galaxy S9+ lebih bongsor, dengan 158,1 x 73,8 x 8.5 mm dan bobot 189 gram.

Dua sisi utama, depan dan belakang, masih menggunakan material Gorilla Glass seperti pendahulunya. Tak hanya itu, S9 dan S9+ juga telah mengantongi sertifikasi IP68 yang menunjukkan ketahanannya terhadap air dan debu.

Seperti yang telah berlangsung selama beberapa generasi sebelumnya, produk flagship Samsung selalu hadir dengan 2 varian yang membawa chipset berbeda, Exynos dan Snapdragon. Dan lagi-lagi pasar tanah air akan disuguhkan varian yang membawa chipset terbaik besutan Samsung saat ini, Exynos 9810.

Baik S9 dan S9+ dipasarkan di Indonesia dengan kapasitas memory internal 64GB, serta RAM sebesar 4GB untuk S9 dan 6GB untuk S9+. Untuk mendukung kinerja, S9 ditenagai baterai berkapasitas daya 3000mAh, sementara S9+ punya daya baterai lebih besar yaitu 3500mAh.

Kamera yang seringkali menjadi salah satu daya tarik utama produk flagship pun tak luput dikembangkan Samsung. Berbekal teknologi Super Speed Dual Pixel,  S9 mengandalkan kamera utama dengan resolusi maksimal 12MP yang membawa kemampuan dual aperture masing F1.5 dan F2.4. Teknologi ini dihadirkan demi memastikan hasil foto prima di setiap kondisi pencahayaan, terang maupun gelap. Bahkan sangat gelap sekalipun.

Lebih menariknya lagi, S9+ bahkan membawa kamera ganda yang salah satunya persis seperti kamera utama S9 ditambah sebuah sensor 12MP dengan bukaan F/2.4. Kemampuan merekam video dengan resolusi 4K pun sudah dimiliki keduanya.

Untuk kamera selfie, tidak ada perbedaan diantara S9 dan S9+ yang membawa sensor 8MP dengan bukaan yang lebar, F/1.7.

Harga dan Tanggal Penjualan Perdana

Sumber: PULSA (Anwar Aburizal)Sumber: PULSA (Anwar Aburizal)

Untuk pembelian melalui kanal online, Pre Order Samsung Galaxy S9 dan S9+ telah dibuka sejak 27 Februari lalu, sedangkan proses distribusinya akan dilakukan mulai tanggal 15 Maret 2018 mendatang.

Harga yang ditetapkan Samsung untuk Galaxy S9 adalah Rp 11.499.000, sementara untuk Galaxy S9+ adalah Rp 12.999.000.

Bagi pengguna yang ingin membeli salah satu dari kedua smartphone jagoan Samsung tersebut secara langsung tanpa melalui pre order, maka mereka juga dapat melakukannya pada tanggal 16-18 Maret 2018 mendatang. Dalam kesempatan terbatas tersebut, kedua smartphone papan atas dari Samsung ini akan memulai penjualan perdananya di Mall Kelapa Gading 3 Jakarta, Central Park Jakarta, Sun Plaza Medan dan Pakuwon Plaza Surabaya. (Anwar Aburizal)