pulsa-logo

2 Smartphone Baru Edar di Pasaran


Deni Hardian

Sabtu, 10 Maret 2018 • 08:06


New Oppo A71 (OPPO)New Oppo A71 (OPPO)

Tak jauh berbeda dengan pekan lalu, pasar ponsel tanah air tak seramai pekan-pekan sebelumnya. Jika pekan lalu pasar ponsel tanah air di dominasi oleh smartphone besutan vendor lokal. Pada pekan kali ini hanya ada 2 smartphone baru yang mulai menghiasi pasaran.

Adalah New Oppo A71 yang merupakan versi upgrade dari Oppo A71 yang sebelumnya telah beredar di pasaran. Sementara, Himax mulai memasarkan King K1. Penasaran denga fitur yang di bawa masing-masing smartphone? Simak ulasan singkatnya berikut ini.

1. New Oppo A71

Rp 2.399.000

New OPPO A71 ini hadir dengan beberapa peningkatan.  Jika A71 versi lawas disokong RAM 2GB, kini di New OPPO A71 RAM yang ditanamkan menjadi 3GB.  Versi anyar ini juga mendapat sentuhan  baru di sisi SoC,  sebelumnya, A71 menggunakan chipset Mediatek MT6570 1,5 GHz dan di versi baru ini memakai Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core 1,8 Ghz. Konfigurasi baru ini diklaim mampu menyajikan kecepatan pengoperasian aplikasi termasuk multitasking 12,5% lebih gegas dibanding versi sebelumnya.

New Oppo A71 (Oppo)New Oppo A71 (Oppo)

Kamera depan 5 Megapixel hadir dengan sensor besar 1.4um pixel dengan A.I Beauty Recognition yang akan memberikan hasil foto selfie lebih nyata dan lebih natural dengan detail yang terjaga. Sedangkan kamera belakang perangkat ini dilengkapi sensor sebesar 13 Megapixel yang memiliki fitur Multi-Frame Denoising Technology yang akan mengurangi timbulnya noise saat foto pada tempat yang kurang cahaya. Selain itu hadirnya fitur Ultra HD dapat mengkombinasikan beberapa gambar untuk menghasilkan  foto dengan resolusi 50 Megapixel.


2. Himax King K1

Rp 1.599.000

Smartphone kelas entry-level terbaru Himax ini terbilang hanya melengkapi persaingan pasar saja. Bagaimana tidak, perangkat ini hadir dengan spesifikasi dan fitur yang cukup biasa di kelasnya. Smartphone terbaru Himax ini hadir dengan panel layar 5.2 inci dengan resolusi HD. Mengadopsi sistem operasi Android 7.0 Nougat, Himax King K1 dibekali dengan RAM 2GB dan memory internal 16GB. Sayangnya, tak disebutkan jenis prosesor yang ditanamkan.

Himax King K1 (Himax)Himax King K1 (Himax)

Pada sektor fotografi perangkat ini menanamkan kamera belakang 8 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel. Satu hal yang menarik dari perangkat ini adalah kapasitas baterai yang ditanamkan yakni 3200 mAh. Namun tak disebutkan apakah baterai yang tertanam sudah mendukung fitur pengisian baterai cepat (fast charge).