pulsa-logo

Performa Lenovo S5 Diklaim Lebih Baik dari Xiaomi Redmi Note 5


Fauzi

Sabtu, 10 Maret 2018 • 08:44

Lenovo S5


Image: TENAA Image: TENAA

Kabar soal Lenovo yang sedang mempersiapkan smartphone baru telah menyeruak. Lewat lisan salah seorang petingginya, yakni VP Grup Lenovo, Chang Cheng, perusahaan ini telah mengkonfirmasi bahwa pihaknya akan meluncurkan Lenovo S5 pada 20 Maret di Tiongkok.

Tak berhenti sampai di situ, baru-baru ini lewat akun Weibo-nya, Chang Cheng, mengklaim bahwa performa Lenovo S5 akan lebih baik dari Xiaomi Redmi Note 5.

Smartphone yang terakhir disebut, yakni Redmi Note 5, baru-baru ini juga telah dibocorkan oleh CEO Lei Jun lewat Weibo. Disebutkan bahwa smartphone ini akan didukung prosesor Snapdragon 636 dan RAM 6GB. Jun mengungkap Redmi Note 5 akan memberikan pengalaman yang komprehensif lewat konfigurasi yang seimbang. 

Sejurus dengan itulah, akhirnya Lenovo lewat Chang Cheng menyatakan bahwa Lenovo S5 yang tiba pada 20 Maret nanti akan membawa performa lebih baik daripada Redmi Note 5.

Adapun Lenovo S5, berdasarkan bocoran disebutkan telah mencuat di TENAA dengan code name Lenovo K520. Dari informasi yang tersaji, smartphone ini tertulis memiliki layar 5.65 inci dengan resolusi Full HD+ (2160 x 1080 piksel) beraspek rasio 18:9. Selain itu, smartphone juga diduga akan didukung oleh prosesor octa-core berkecepatan 2 GHz, RAM 3GB dan 4GB, serta memori internal 32 GB dan 64 GB.

Untuk system operasinya, smartphone juga tertulis akan menjalankan Android 8.0 Oreo dan ditopang oleh baterai 3000 mAh. Disebutkan smartphone akan mengusung kamera selfie 8MP, sementara satu dari dual-camera yang diusungnya akan memiliki sensor 8MP. (Ozi)

Sumber: 1, 2