pulsa-logo

Nokia 9 (2018) Siap Gunakan Pemindai Sidik Jari di Layar?


Nariswari

Minggu, 11 Maret 2018 • 14:23

Nokia, Nokia 9, Nokia 8, Nokia 8 Sirocco, HMD Global


Sumber: PhoneArenaSumber: PhoneArena

Sejak awal Desember 2017 lalu mulai beredar  bocoran informasi dan rumor tentang  smartphone generasi terbaru  yang akan diluncurkan oleh HMD Global yang akan disebut dengan Nokia 9 (2018). Namun saat itu, belum banyak informasi yang berkembang terkait dengan smartphone tersebut.

Sebuah kabar terbaru menyebutkan bahwa Nokia 9 akan dibekali dengan sensor pemindai sidik jari di layar. Laporan baru yang bersumber dari perusahaan pembuat sensor pembaca biometrik yang berlokasi di Tiongkok tersebut sekaligus memperkuat rumor yang sebelumnya muncul pada awal bulan Maret ini.

Adapun Nokia 9 (2018) kabarnya akan mengusung pula layar berukuran 5,7 inci dengan desain bezel less, dan aspek rasio 18: 9. Perangkat yang akan dibangun oleh HMD Global dengan lisensi dari Nokia ini akan didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 845. Perangkat ini disebut-sebut juga akan memiliki poni pada bagian atas layarnya sebagaimana pada iPhone X.

Perlu Anda ketahui, sejauh ini Vivo adalah satu-satunya pabrikan smartphone  yang bisa menghadirkan pemindai sidik jari di layar smartphone, meski beberapa vendor smartphone lainnya berusaha untuk menggarap teknologi yang serupa saat ini. (Nariswari/Galing)

Sumber: Weibo via NPU via PhoneArena