pulsa-logo

Pasca Gelombang PHK, Motorola Bakal Stop Produksi Perangkat ini


Nariswari

Minggu, 11 Maret 2018 • 14:50


Sumber: GizChinaSumber: GizChina

Sebuah kabar mengejutkan datang dari  Motorola yang diam-diam  menghentikan pengerjaan seri Moto X untuk selamanya, di tengah laporan gelombang PHK yang menimpa karyawan kantor perusahaan tersebut yang berlokasi di Chicago, Amerika Serikat.

Tidak hanya penghentian  Motorola Moto X Series, ternyata “buntut” dari PHK massal ini juga berimbas pada  penghentian produksi di sebagian lini Moto Mods.

Langkah ini terpaksa diambil oleh Motorola demi  mengembalikan angka keuntungan perusahaan. Namun Motorola menegaskan kepada konsumen bahwa penghentian ini hanya berlaku untuk Moto X Series saja serta dipastikan tak akan berimbas pada seri Moto Z.

Hal ini sebagaimana yang telah diungkap dalam sebuah pernyataan resmi yang diterbitkan oleh perusahaan yang berbasis di Tiongkok tersebut.

"Pada akhir 2017, Lenovo mengumumkan ke publik terkait langkah efisiensi sumber daya kami di seluruh dunia yang akan berlangsung secara bertahap selama beberapa kuartal berikutnya. Langkah ini dipastikan akan berimbas pada kurang dari 2% jumlah tenaga kerja global kami secara keseluruhan. Pengurangan karyawan pada pekan ini merupakan kelanjutan dari proses tersebut. Dengan berat hati  kami mengurangi operasi Motorola di Chicago. Namun, ini tidak akan mempengaruhi setengah dari angkatan kerja kami di sana dan sama sekali tidak akan menimbulkan imbas pada penggarapan lini produksi seri Moto Z kami. " Tulis Motorola dalam pernyataan resminya.

Pengurangan karyawan yang telah dimulai pada akhir 2017 ini akan terus berlanjut hingga beberapa kuartal mendatang. PHK massal yang terjadi pada kantor Motorola di Chicago ini juga merupakan bagian dari proses yang sama.

Tidak usai di sini, Moto Mods kabarnya juga akan mendapatkan perlakuan yang sama meski proses produksinya hanya akan dihentikan sebagian saja. Sang vendor menyatakan bahawa ke depannya mereka akan lebih fokus lagi pada penggarapan Moto Mods yang akan menghasilkan banyak keuntungan saja.


Motorola kabarnya membatalkan sekuel dari Motorola Moto X4 yang masih memiliki beberapa smartphone di dalam rencananya. Sementara itu, generasi terbaru dari handset seri Moto E, Moto G dan Moto Z diperkirakan akan diluncurkan dalam beberapa bulan mendatang. (Nariswari/Galing)

Sumber: NDTV via GizChina