pulsa-logo

Terungkap, Rendahnya Angka Pre-order Galaxy S9 dan S9+


Fauzi

Senin, 12 Maret 2018 • 10:05

Samsung Galaxy S9,Galaxy S9+


Docs: SamsungDocs: Samsung

Cukup menyita perhatian ketika diungkap pertama kali di ajang MWC 2018 lalu, ternyata langkah awal Galaxy S9 di pasar terindikasi tidak segemilang sang pendahulu, Galaxy S8.

Sebagai perangkat flagship terbaru, Galaxy S9 memang dikemas dengan prosesor terbaru, Qualcomm Snapdragon 845, bahkan menjadi perangkat Android pertama yang menyandangnya. Hanya saja, konon kabarnya Galaxy S9 banyak menuai kritik lantaran selain chip yang lebih baik, ternyata beberapa spesifikasi lainnya ternyata tidak berbeda dengan seri Galaxy S8.

Sejurus dengan itu, berdasarkan laporan awal yang belum terkonfirmasi, pre-order Galaxy S9 di Korea Selatan yang digelar 28 Februari lalu, terindikasi lebih rendah dari seri Galaxy S8.

Nah, kembali berdasarkan informasi yang terkonfirmasi dari Korea Selatan menunjukkan bahwa Galaxy S9 mengawali kiprahnya dengan buruk.  

Jumlah pre-order Galaxy S9 di hari pertamanya, ternyata 30% lebih rendah dibanding seri Galaxy S8. Tepatnya, di hari pertama, Galaxy S9 hanya mampu mencatatkan jumlah pre-order 180 ribu, jauh di bawah Galaxy S8 di mana pada saat hari pertama, angka pre-order smartphone ini mencapai 260 ribu.

Selain itu, dari data lainnya juga menunjukkan hal yang tak jauh berbeda. JD.com misalnya, mengindikasikan bahwa angka pre-order seri Galaxy S9 cukup menyedihkan. Untuk selurh versi, angka pre-order Galaxy S9 tercatat hanya menyentuh angka 4000. Galaxy S9+ Mystery Night Black Edition terbilang cukup mendominasi dengan angka pre-order 1.650 di JD. 

Kinerja Galaxy S9 juga diestimasi bakal tak semoncer pendahulunya. Berdasarkan estimasi sumber di industry, penjualan Galax S9 diestimasi hanya sekitar 70% sampai 80% dari penjualan Galaxy S8. (Ozi)


Sumber: 1, 2