pulsa-logo

TeleShop Tawarkan Platform Transaksi Digital Berbasis Smartphone


Hairuddin

Senin, 12 Maret 2018 • 14:21

Teleshop, Transaksi Digital, Pembelian Pulsa, Payment Point Online Bank


(Foto: PULSA/Hairuddin)(Foto: PULSA/Hairuddin)

Guna membantu UMKM dalam mengembangkan usaha secara cepat, efektif dan efisien, PT Tele Utama Nusantara (TUN) menawarkan layanan PPOB (Payment Point Online Bank) bernama TeleShop, yang merupakan sebuah solusi berbasis teknologi (SOBATE).  

Lewat layanan yang sejatinya sudah mulai dikembangkan sejak dua tahun lalu ini, UMKM siap bertransformasi menjadi e-UMKM (UMKM elektronik). Dan melalui fungsi merchant aggregator TeleShop, para mitra UMKM bisa mentransaksikan lebih banyak produk, termasuk produk digital.

Untuk produk digitalnya sendiri, TeleShop melayani sejumlah kebutuhan konsumen seperti pembayaran listrik (token listrik), PDAM, Telepon, Leasing, Pay TV, Asuransi hingga BPJS. Transaksi lain yang juga disediakan platform Online to Offline (O2O) TeleShop diantaranya pembelian pulsa, paket data, voucher game, tiket pesawat, kereta, kapal PELNI, hotel dan sebagainya.

Dengan dukungan tiga lapis keamanan, sistem transaksi TeleShop diklaim  aman dan hackproof serta bisa dilakukan secara cepat selama 24 jam dalam tujuh hari.

Saat ini, terdapat sekitar 25 ribu mitra UMKM yang sudah bergabung dengan TeleShop dan tersebar secara Nasional mulai dari pulau Jawa, Madura, Bali Nusa Tenggara, Kalimantan, Sumatera, Sulawesi dan Papua.

Menariknya, TeleShop akan menyasar para pelaku UMKM yang belum terjamah seperti pedagang voucher, minimarket (stand alone), warung-warung kecil, pedagang kaki lima dan koperasi sekolah. Dengan modal awal yang relative kecil, minimal deposit 250 ribu, mitra UMKM sudah bisa melayani transaksi digtal bahkan via smartphone Android.

“Mereka hanya memerlukan perangkat smartphone Android. Kami bahkan bisa meminjamkan perangkat itu untuk para mitra. Operasionalnya sangat mudah. Mereka tinggal mendaftar, kami akan tanamkan aplikasinya, lalu mereka menyetor deposit tertentu”, ungkap Slamet Riyadi, CEO TUN.


TUN menargetkan, pertumbuhan Sobate TeleShop mencapai 100 ribu hingga akhir tahun 2018 dengan penyebaran di 34 provinsi.