pulsa-logo

Mirip iPhone X, Ini Dia Sketsa Nokia 8 Pro dan Nokia 9


Nariswari

Senin, 12 Maret 2018 • 16:10

Nokia 8 Pro, Nokia 9 (2018). HMD Global, Nokia 7 Plus


Sumber: NPUSumber: NPU

Sebuah bocoran informasi dari Tiongkok baru-baru ini mengungkapkan bahwa Nokia 9 (2018) dan Nokia 8 Pro kemungkinan besar akan dibekali dengan desain poni (notch) yang digunakan oleh iPhone X.  Seolah ingin memperkuat rumor yang telah beredar, salah seorang narasumber dari negeri tirai bambu telah memamerkan sketsa dari Nokia 9 (2018) dan Nokia 8 Pro yang menunjukkan bahwa smartphone tersebut akan didesain dengan poni di bagian  atas layarnya.

Mengadopsi desain minim bezel di bagian atas dan desainnya yang sejalan dengan Nokia 7 Plus, duo perangkat baru besutan pabrikan Finlandia tersebut diduga tidak akan mengikuti bahasa desain dari Nokia 8 Sirocco.

Meski terlihat mulai ramai diadopsi oleh sejumlah pabrikan smartphone, namun Apple di tahun depan sebaliknya justru dikabarkan berniat untuk menyingkirkan desain layar poni dari iPhone buatannya.  Agak sulit  dimengerti memang mengapa pada akhirnya HMD  Global malah mengikuti tren yang kini hampir ditinggalkan oleh Apple yang jadi penggagas pertamanya.

Terkait dengan spesifikasi Nokia 8 Pro atau  Nokia 9 (2018), kabarnya, smartphone ini akan dibekali dengan sensor sidik jari yang tertanam di dalam layar, dan spesifikasi smartphone premium lain seperti chip Qualcomm Snapdragon 845. (Nariswari/Galing)

Sumber: Baidu via NPU