pulsa-logo

Paten ini Buktikan Kesiapan Apple Garap Keyboard Anti Air dan Debu


Nariswari

Senin, 12 Maret 2018 • 16:46

Apple, Keyboard MacBook, MacBook, MacBook Anti Air


Ilustrasi Keyboard MacBook (Sumber: CNET)Ilustrasi Keyboard MacBook (Sumber: CNET)

Sebuah paten terbaru yang diajukan oleh Apple ke US Patent and Trademark Office (USPTO) menunjukkan bahwa Apple saat ini sedang mengembangkan keyboard yang menggunakan 'membran atau gasket' khusus untuk mencegah benda asing masuk ke dalam. Dengan demikian papan ketik ini nantinya akan terlindungi dari air, debu dan remah-remah roti.

Paten dengan judul "Ingress Prevention for Keyboards" tersebut menjelaskan mekanisme kunci yang perlindungan keyboard dari masuknya benda asing yang dapat berisiko mengganggu kerja peralatan elektronik di dalamnya.

Aplikasi ini juga menggambarkan berbagai jenis mekanisme yang dirancang oleh Apple di keyboard untuk MacBook generasi mendatang tersebut. Hadirnya paten teknologi keyboard yang anti tumpahan benda cair, debu hingga remah-remah ini tentu merupakan kabar gembira bagi pengguna setia MacBook.

Meski dokumen paten sudah dikantongi, realisasi teknologi ini dalam sebuah produk jadi tentu akan memakan waktu lebih lama.

Sementara itu pada pekan lalu, pengajuan paten lainnya membeberkan pengerjaan sebuah konektor charger generasi terbaru oleh Apple. Konektor generasi terbaru ini dilengkapi dengan fitur ketahanan air dengan menciptakan segel vakum (vacuum seal) yang  sangat  rapat dan kuat. (Nariswari/Galing)

Sumber: HindustanTimes