pulsa-logo

Gunakan Qualcomm Snapdragon 845, Xiaomi Mi 7 Bakal Miliki Layar Mirip iPhone X


Galing

Senin, 12 Maret 2018 • 17:38

Xiaomi Mi 7, Bocoran Xiaomi Mi 7, Spesifikasi Xiaomi Mi 7, Xiaomi, Harga Xiaomi Mi 7, Hardware Xiaomi Mi 7


Sumber: GeekbenchSumber: Geekbench

Sebuah smartphone baru Xiaomi menampakkan diri di situs Geekbench baru-baru ini yang akan mengusung spesifikasi penting di dalamnya. Dari hasil tes Geekbench terungkap bahwa perangkat papan atas dengan kode nama Xiaomi Dipper ini nantinya akan dipersenjatai oleh chip Qualcomm Snapdragon 845.

Jika melihat kode nama konstelasi bintang yang digunakan, dugaan yang beredar lebih mengarah pada Xiaomi Mi 7. Seperti diketahui sebelumnya, Xiaomi Mi 5, Mi 5s, Mi 5s Plus dan Mi 6 telah menggunakan kode nama Gemini, Capricorn, Natrium dan Sagit.

Masih dari bocoran nilai Geekbench yang sama, skor tes single core dan multi core dari smartphone ini masing-masing menghasilkan angka 2.449 dan 8.309. Adapun besaran RAM miliknya tercatat berukuran 6GB dengan sistem operasi Android Oreo.

Sementara itu sebuah laporan lain yang bersumber dari file firmware Mi 7 yang muncul pada akhir bulan Februari lalu menyebutkan bahwa smartphone Xiaomi generasi berikutnya akan dibekali dengan layar poni yang memiliki bentuk serupa dengan iPhone X. Lewat informasi baru ini dipaparkan pula bahwa ponsel premium dari pabrikan Tiongkok ini akan dibekali pula dengan kamera inframerah (IR Camera).

Dalam referensi yang dapat ditemukan pada aplikasi Keyguard MIUI terungkap fakta soal adanya aplikasi yang akan bertanggung jawab dalam perkara penguncian layar. Hal inilah yang kemudian menimbulkan spekulasi bahwa Xiaomi tengah menggarap sensor kamera yang akan berfungsi sama dengan metode Face ID pada iPhone X.

Sejumlah spesifikasi yang berhasil digali dari file firmware dimaksud termasuk diantaranya ialah baterai dengan kapasitas daya 3.400mAh. Bentang layar dari perangkat ini hadir dengan panel OLED berdiagonal 6.01 inci pada resolusi FHD+.

Bila melihat dari pendahulunya, Mi 7 sepertinya akan dipasarkan dalam tiga varian berbeda yang akan meliputi RAM 3GB, 4GB dan 6GB. Sayangnya hingga kini masih belum diketahui kapan kira-kira perangkat ini akan memulai debut resminya di pasaran. (Galing)


Sumber: 1, 2, 3, 4, 5

    2018-12-12 14:37:20


    PULSA EDITORS' CHOICE 2018