pulsa-logo

Bocor! ZTE Siap Rilis Smartphone RAM 2GB Plus Android Oreo


Nariswari

Selasa, 13 Maret 2018 • 10:16

ZTE, ZTE Android Oreo, ZTE 2018, Smartphone ZTE 2018


Sumber: TENAASumber: TENAA

Setelah merilis trio smartphone generasi terbarunya pada ajang Mobile World Congres (MWC) 2018 lalu, ZTE kini sedang menggarap perangkat lain yang kemungkinan akan segera hadir dalam waktu dekat. Smartphone dengan kode nama ZTE A606 tersebut baru-baru ini telah menerima sertifikasi dari TENAA.

Jika melihat spesifikasi yang disandang, smartphone buatan vendor Tiongkok ini agaknya lebih menyasar segmen pengguna kelas bawah. Dengan berat 140gram, ZTE A606 memiliki dimensi yang standar yakni 146,3 x 69,2 x 8.5mm. Baterai berkapasitas daya 2,600mAh disiapkan untuk menghidupi perangkat. Smartphone ini juga akan tersedia dalam dua opsi warna masing-masing Silver dan Biru Tua.

Chipset quad-core dengan clock speed 1.3GHz yang tidak disebutkan namanya bakal jadi dapur pacu dari smartphone ini. Kinerjanya juga akan didampingi oleh RAM berkapasitas 2GB dan penyimpanan internal sebesar 16GB yang dapat diekspansi dengan kartu microSD. Meski memiliki spesifikasi kelas bawah, ponsel terbaru ZTE ini sudah dibekali oleh sistem operasi Android v8.1 Oreo. Sayangnya tidak ada informasi apakah ponsel ini juga bakal dipercantik oleh antarmuka besutan sang vendor.

Aspek pengambilan gambar dari ponsel ini bertumpu pada kamera belakang berukuran 5 megapiksel yang dipadankan dengan kamera depan 2 megapiksel yang juga dilengkapi oleh lampu kilat LED. Opsi konektivitasnya termasuk dual-SIM, 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11 a / b / g / n / ac, Bluetooth 4.2, GPS, dan port audio 3.5mm.

Masuk dalam kelas entry level, smartphone ZTE ini rupanya tidak akan dibekali dengan sensor pemindai sidik jari. Munculnya perangkat ini dalam daftar sertifikasi TENAA tentu mengisyaratkan bahwa ponsel ini akan segera menyambangi pasar dalam waktu dekat. (Nariswari/Galing)

Sumber: TENAA via GizChina