pulsa-logo

Ikut Jualan Galaxy S9, Microsoft Bantah Siapkan Varian 'Microsoft Edition'


Nariswari

Selasa, 13 Maret 2018 • 11:12

Galaxy S9, Galaxy S9+, Harga Galaxy S9+, Samsung, Tanggal Rilis Galaxy S9, Tanggal Rilis Galaxy S9+


Sumber: PULSASumber: PULSA

Microsoft  sejak  tahun lalu  telah ikut serta membuka pre-order untuk smartphone jagoan Samsung yang mencakup Galaxy S8 Series dan Note 8. Pada tahun 2018 ini raksasa perangkat lunak global tersebut tentu saja tidak mau melewatkan momen yang berharga ini dengan turut serta membuka keran pre-order untuk Galaxy S9 dan S9+. Pembukaan pre-order perangkat Samsung pada tahun lalu bahkan diwarnai oleh anggapan bahwa smartphone yang dipasarkan tersebut merupakan versi "Microsoft Edition". 

Dugaan bahwa unit Samsung Galaxy S9 dan S9+ yang dapat dipesan melalui Microsoft tersebut adalah varian “ Microsoft Edition” kini kembali muncul di tahun ini. Sayangnya anggapan tersebut nyatanya tidak benar sama sekali.

Rumor yang menyebutkan unit Samsung Galaxy S9 dan S9+ yang dijual lewat Microsoft Store bakal dijejali oleh aplikasi Cortana dan Microsoft Launcher faktanya hanyalah isapan jempol belaka. Guna membantah klaim seperti ini, Samsung pun lantas mengeluarkan sebuah pernyataan yang berbunyi "Tidak ada merek  Microsoft Edition' dari  line-up  produk Samsung Galaxy manapun”.

Samsung mengatakan bahwa jika memang pengguna membutuhkan  beberapa aplikasi Office Microsoft dan aplikasi seperti Cortana dan Microsoft Launcher, pengguna bisa mengunduhnya sendiri dari Google Play Store.

Microsoft sendiri dalam halaman daftar katalog penjualan yang terdapat dalam situs mereka juga tidak menyebutkan adanya edisi Microsoft dari Galaxy S9 dan Galaxy S9 +. Pre-order duo Galaxy S9 dan S9+ sedianya akan dibuka pada tanggal 16 Maret 2018. Adapun untuk Galaxy S9 akan dipasarkan dengan label harga USD 719.99 atau Rp9,5 jutaan. Sementara harga sebesar USD 839.99 atau Rp11,2 jutaan adalah patokan harga yang ditetapkan untuk Galaxy S9 +.

Lalu apa perbedaan mendasar bagi konsumen yang membeli Galaxy S9 dan Galaxy S9 + melalui  Microsoft?

Satu-satunya perbedaan adalah ketika pelanggan membeli unit  Galaxy S9 dan Galaxy S9+ dari toko Microsoft, karyawan dan staff  di toko tersebut kemudian akan menawarkan bantuan kepada konsumen  mengenai cara mendapatkan aplikasi Microsoft  dengan mudah serta mengoptimalkan penggunaannya pada perangkat Samsung. (Nariswari/Galing)


Sumber: Microsoft via Sammobile

LATEST TIPS-APPS

Mengatur Pesan SOS di Smartphone Asus
BackUp Cloud di CloudMAX

2018-04-10 20:49:42