pulsa-logo

Tahun ini, Hanya 22 Persen Pengguna iPhone yang Mengganti Perangkat Baru


dian iskandar

Selasa, 13 Maret 2018 • 11:48

iPhone,iPhone X,penjualan iphone,harga iPhone,iPhone resmi


ilustrasiilustrasi

Ketika harga iPhone semakin mahal bagi pemiliknya, tak semua bisa melakukan upgrade perangkat setiap tahunnya. Meski demikian, menurut survey yang dilakukan oleh Gene Master dari Loup Venture Research, pertumbuhan pelanggan Apple masih terbiang stabil.

Menurut survei tersebut, diketahui bahwa 22% pemilik iPhone saat ini berencana untuk melakukan upgrade ke iPhone baru yang akan dirilis pada 2018. Jumlah ini sedikit menurun dibandingkan dengan tahun lalu yang yang mencapai 23%, namun merupakan peningkatan besar pada tahun 2016 dimana hanya 15 % saja yang berniat melakukan upgrade.

Survey ini merupakan kondisi bagi pelanggan yang benar-benar ingin melakukan upgrade, jadi tidak sekedar baru angan-angan saja. Sehingga Munster mengklaim bahwa upgrade iPhone mulai menjadi mudah diprediksi sampai pada titik di mana dia menyarankan agar investor mulai melihatnya sebagai jenis model berlangganan.

Beberapa analis telah meramalkan bahwa Apple akan menikmati sebuah supercycle dengan peluncuran iPhone X, meski hal itu sepertinya belum terjadi. Namun Munster membuka kemungkinan bahwa hal itu masih bisa terjadi di 2019 dimana Apple dikabarkan akan meluncurkan iPhone X dengan layar besar. (*)

Sumber: LoupVentures via Ubergizmo