pulsa-logo

Apple Segera Rilis MacBook Versi Murah, Ini Spesifikasinya


Nariswari

Selasa, 13 Maret 2018 • 15:02

Apple, MacBook, MacBook Murah


Sumber: AppleSumber: Apple

Apple dikabarkan dalam waktu dekat akan mengumumkan varian Macbook versi murah buatannya yang menyasar segmen entry level. Peluncuran tersebut diprediksi akan dilakukan pada akhir kuartal kedua 2018. Besar kemungkinan ia akan diperkenalkan pada saat penyelenggaraan konferensi pengembang Apple, WWDC 2018.

Harga dari MacBook kelas bawah ini diprediksi diaptok pada rentang harga yang tidak begitu jauh dari MacBook Air. Laporan menyebutkan bahwa laptop ini akan memiliki layar berdiagonal 13,3 inci dengan resolusi 2,560x1,600 piksel. Komponen layarnya kabarnya akan diproduksi oleh LG Display.

Apple memang berniat untuk memperluas portofolio MacBook buatannya dengan merilis versi "terjangkau". Hal ini mereka lakukan setelah lebih dulu berfokus kepada varian MacBook Pro untuk pengguna premium dalam beberapa tahun belakangan.

Menurut analis senior Digitimes Research, Jim Hsiao, pengiriman untuk model MacBook yang akan datang ini diperkirakan akan mencapai empat juta unit pada akhir 2018.

MacBook dengan harga lebih terjangkau ini dilaporkan bakal memasuki tahap produksi massal pada akhir Mei atau awal bulan Juni nanti. Apple pada tahap perdana akan mengirimkan hingga 6 juta unit MacBook di tahun ini. Meski demikian jumlah unit yang terjual mungkin hanya akan mencapai sepertinya saja mengingat harga dari unit laptop ini yang dinilai masih terlalu mahal.

Selain itu ada rumor yang menyebutkan bahwa iPad dengan harga terjangkau 9,7 inci dan versi upgrade iPad Pro akan diluncurkan pada paruh kedua tahun 2018.

Lalu bagaimana dengan prediksi penjualan MacBook murah tersebut?


Baru-baru ini  KGI Securities Ming-Chi Kuo memberikan pernyataan  terkait dengan prediksi MacBook murah tersebut. Baliau  memprediksi bahwa  varian MacBook dengan harga  yang terjangkau ini akan sanggup untuk  mendorong penjualan MacBook secara signifikan hingga 10-15%. Namun Ming-Chi Kuo tidak secara tegas memprediksi jumlah penjualan MacBook murah di pasar global. (Nariswari/Galing)

Sumber: NDTV