pulsa-logo

Teaser ini Ungkap Prosesor dari Vivo X21


Galing

Selasa, 13 Maret 2018 • 16:17

Vivo, Bocoran Vivo X21, Vivo X21, Spesifikasi Vivo X21, Prosesor Vivo X21


Sumber: GizmoChinaSumber: GizmoChina

Vivo X21 dijadwalkan akan segera diumumkan pada tanggal 19 Maret mendatang sebagai smartphone penerus dari X20. Produsen smartphone Tiongkok ini baru-baru telah memastikan bahwa ponsel buatan mereka akan dibekali dengan pemindai sidik jari yang tertanam di permukaan layar. Spekulasi lainnya bahkan menyatakan bahwa setengah bagian layar kemungkinan akan dapat berperan sebagai pembaca sidik jari pengguna seperti yang ditemui pada Vivo APEX.

Pada hari Selasa (13/03), Qualcomm merilis teaser yang menyebutkan bahwa Vivo X21 akan menggunakan chipset buatan perusahaan. Dalam pernyataan yang tertulis di Weibo, produsen semikonduktor yang berbasis di Amerika Serikat tersebut menegaskan adanya kerja sama yang telah dijalin antara kedua perusahaan yang akan memungkinkan adopsi prosesor Qualcomm Snapdragon pada Vivo X21.

Sayangnya dalam pernyataan yang sama pihak Qualcomm tidak memberikan penjelasan jenis prosesor mana yang akan dijejalkan di dalamnya. Hal ini tentu menimbulkan spekulasi bahwa Qualcomm Snapdragon 670 mungkin saja merupakan tenaga pacu yang bakal dipakai oleh Vivo X21. Terlebih lagi, Vivo X20 yang meluncur sebelum ini terlihat mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 660.

Adapun spesifikasi dari Snapdragon 670 sendiri telah bocor ke media. Kabarnya prosesor ini akabn memiliki enam inti performa rendah dengan clock speed 2,6GHz yang akan berdampingan dengan dua inti performa tinggi dengan kecepatan pemrosesan 1.7GHz. Sementara untuk pengolah grafisnya telah dibenamkan Adreno 615. Hasil tes benchmark yang terungkap di Geekbench bahkan menunjukkan bahwa chipset yang dibuat dengan proses 10nm sanggup menghasilkan skor 1863 dan 5256 untuk masing-masing pengujian single core dan multi core. (Galing)

Sumber: Weibo via GizmoChina