pulsa-logo

Asiiikk! 5 Smartphone Baru Ini Bakal Hadir di Pasaran


Deni Hardian

Rabu, 14 Maret 2018 • 18:01

smartphone baru,honor 9 lite,honor 7x,honor view 10,vivo v9,oppo f7


Honor Smartphone (Honor Indonesia)Honor Smartphone (Honor Indonesia)

Market ponsel tanah air bakal semakin bergairah dengan hadirnya smartphone terbaru yang akan segera beredar. Informasi yang didapat PULSA, dalam waktu dekat ini setidaknya akan ada 5 smartphone anyar yang siap bertarung di pasaran.

Tiga diantaranya merupakan produk besutan Huawei yakni Honor 9 Lite, Honor 7X dan Honor View 10. Ketiganya menyasar segmen berbeda, dan tentunya dibekali spesifikasi kekinian. Dua smartphone lainnya menurut bocoran yang beredar ditempatkan oleh OPPO yang akan menggelontorkan F7 dan Vivo yang akan merilis V9. Menariknya, jika OPPO terkesan masih menutup-nutupii perangkat barunya tersebut, Vivo justru sudah mulai mengumbar smartphone selfie terbarunya yang menurutt rencana akan diperkenalkan pada even yang berlangsung akhir Maret nanti di Yogyakarta. 

Apa saja hal yang menarik dari smartphone terbaru tersebut? Simak ulasan singkatnya berikut ini.

1. Oppo F7

Belum banyak bocoran spesifikasi serta fitur yang akan di tawarkan oleh Oppo F7 guna memikat pecinta ponsel selfie tanah air. Namun, dari sedikit bocoran yang terungkap beberapa waktu Oppo F7 akan dibekali oleh layar dengan diagonal 6,7 inci serta resolusi FHD+. Tak hanya itu, ponsel ini rupanya akan hadir pula dengan desain layar berponi (notch) yang kini menjadi tren pada smartphone premium. Fitur lain yang akan ditambahkan termasuk pula real-time HDR, enhanced beauty mode dan AR Stickers. Sayangnya dalam bocoran gambar yang terungkap tidak memperlihatkan bagian depan dari sang perangkat.

Oppo F7 (Oppo India)Oppo F7 (Oppo India)

2. Vivo V9


Berbanding terbalik dengan Oppo F7, kehadiran Vivo V9 di pasaran sudah diketahui khalayak ramai. Tak hanya mempromosikan perangkat ini melalui banner iklan. Namun, meski sudah banyak di umbar tampilan desainnya, spesifikasi yang di usung perangkat ini masih belum terungkap secara jelas. Smartphone ini akan menampilkan desain full screen dan notch (lekukan kecil di atas layar) yang mirip dengan iPhone X. Vivo V9 juga akan dibekali dengan fitur dual-camera utama. Adapun notch di Vivo V9 akan menjadi tempat untuk earpiece, kamera depan, dan sensor lainnya. Selain itu, Vivo V9 dikabarkan akan digawangi oleh prosesor besutan Qualcomm yakni Snapdragon 660 Octa Core 2,2 GHz Cortex A53, RAM 6 GB, Internal Storage 64 GB yang support SD Card hingga 256 GB, GPU Adreno 512, dan juga baterai 3.500 mAh yang dilengkapi fitur pengisian cepat alias fast charging.

Vivo V9 (Vivo Indonesia)Vivo V9 (Vivo Indonesia)

3. Honor 9 Lite

Tak seperti Oppo F7 dan Vivo V9 yang masih belum diketahui detail spesifikasi yang ditanamkan, Honor sudah mengumbar detail spesifikasi serta fitur smartphone yang bakal di rilis dalam waktu dekat. Untuk Honor 9 Lite, smartphone ini dikemas dengan bodi berdimensi 151 x 71.9 mm dan memiliki bobot 149 gram. Smartphone dikemas dengan panel kaca 2.5D di bagian belakang dan belakangnya. Layar smartphone memiliki ukuran 5.65 inci berjenis IPS LCD dan memiliki resolusi 2160 x 1080 piksel (FHD+) dengan rasio 18:9. 

Sebagai penopang kinerjanya, smartphone ini ditenagai oleh chipset Kirin 659 berkecepatan 2.36 GHz dengan RAM 3GB dan storage 32GB yang tentunya dilengkapi juga dengan slot kartu microSD.

Honor 9 Lite (Honor Smartphone Indonesia)Honor 9 Lite (Honor Smartphone Indonesia)

Di sektor alat pengabadi gambar, sebagaimana disebut smartphone ini datang mengemas fitur empat kamera di bagian depan dan belakang, yang sama-sama terdiri dari dual-camera 13MP + 2 MP. Di antara kemampuan yang dibawa, kamera pada smartphone ini telah dilengkapi dengan fitur PDAF, 3D Beauty, dan fotografi efek bokeh. Lantaran smartphone disajikan dengan konsep layar penuh, Honor 9 Lite pun memiliki sensor sidik jari yang ditempatkan di bagian belakang.

Honor 9 Lite akan menjalankan Android 8.0 Oreo yang telah dipermanis dengan EMUI 8.0. Dari sisi konektivitas, smartphone ini telah dilengkapi dengan kemampuan 4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth, dan GPS. Fitur lain yang juga diboyong Honor 9 Lite di antaranya intelligent battery saver, Histen 3D audio, Read More and Dynamic Wallpaper yang secara otomatis berubah sesuai dengan waktu.

4. Honor 7X

Honor 7X memiliki desain unibodi logam plus pemindai sidik jari terpasang di bagian belakang ponsel. Ponsel ini memiliki aspek rasio layar 18:9 berukuran 5,93 inci. Layar besarnya hadir dengan resolusi 2160 x 1080. Untuk mendukung kinerjanya, Honor 7X juga didukung oleh prosesor Kirin 659. RAM 4GB disiapkan oleh Huawei untuk mendampingi ruang penyimpanan internal yang berkapasitas 64GB.

Honor 7X (Honor Smartphone Indonesia)Honor 7X (Honor Smartphone Indonesia)

Honor 7X memiliki konfigurasi pembidik gambar 16MP + 2MP. Kamera depan bersensor tunggal 8MP tertanam lengkap dengan lampu kilat LED untuk penerangan. Smartphone dual SIM hybrid dengan kapasitas microSD card maksimal 256GB ini dilengkapi pula dengan Bluetooth 4.1 dan Wi-Fi. Guna menghidupi perangkat dijejalkan pula baterai berkapasitas 3340mAh dan port jack audio 3.5mm pada ruas kiri. Honor 7X menjalankan Android 7.0 dengan balutan antarmuka EMUI 5.1. Bodi setebal 7,6mm dari ponsel ini menghasilkan bobot seberat 165g.

5. Honor View 10

Honor View 10 mengandalkan processor garapan Huawei yang sangat powerful yakni  Kirin 970, didukung dengan RAM 6GB, memory internal 128GB dan mendukung penyimpanan memori eksternal melalui MicroSD.  Smartphone yang menjalankan OS Android v8.0 Oreo ini akan menampilkan antarmuka EMUI 8.0.

 

Sedangkan untuk display, smartphone ini akan tercipta sebagai  smartphone layar penuh berukuran 5.99 inci dengan aspek rasio 18: 9 dan resolusi 2,160 × 1,080 piksel. Di sektor fotografi, smartphone ini hadir dengan dual kamera pada bagian kamera utamanya dan kamera depannya dibekali dengan kamera beresolusi 13MP. Untuk operasional perangkat, smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas daya 3,750mAh.

Honor View 10 (Honor Smartphone Indonesia)Honor View 10 (Honor Smartphone Indonesia)

Honor V10 juga sudah didukung pula oleh chip dengan teknologi kecerdasan buatan/Artificial Intelligence (AI). Ini artinya perangkat ini dijanjikan akan menawarkan kinerja yang lebih cepat dan lebih mulus daripada model sebelumnya.

Nah...Untuk yang ingin mengganti smartphone, sebaiknya menanti kehadiran jagoan-jagoan baru ini. (Dn/Udn)